Makam Bayi Meninggal Diduga Digigit Ibu Kandung di Bima Dibongkar - Bima News

Jumat, 08 Juli 2022

Makam Bayi Meninggal Diduga Digigit Ibu Kandung di Bima Dibongkar

Makam
Tim Inafis Polres Bima Kabupaten bersama tim dokter forensik Mataram sedang persiapan pembongkaran makam bayi empat bulan di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima yang diduga meninggal akibat digigit ibu kandung, Jum'at malam (8/7)
 

BimaNews.id, Bima-Makam bayi empat bulan asal Desa Rasabou, Kecamatan Bolo yang diduga meninggal karena digigit ibu kandung dibongkar aparat Polres Bima. Pembongkaran itu berlangsung sekitar pukul 19.20 Wita, Jum'at (8/7).

Kapolres Kabupaten Bima melalui Kasat Reskrim, AKP Masdidin, mengatakan, pembongkaran kuburan bayi tersebut untuk keperluan autopsi. Untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi 4 bulan itu.

"Kita datangkan tim dokter forensik dari Mataram dibantu tim Inafis Polres Bima untuk melakukan autopsi," jelasnya ditemui lokasi tadi malam.

Sebelum pembongkaran makam, pihaknya  telah mengantongi surat persetujuan dari keluarga korban."Surat persetujuan itu ditandatangani bapak korban," sebutnya.

Pantauan di lokasi pembongkaran kuburan bayi itu dipadati ratusan warga. Areal pemakaman ditutupi dengan tarpal dan garis polisi line untuk pembatasan dari pihak yang tidak berkepentingan.

Meski telah dibuat jarak oleh aparat kepolisian,  tidak menyulutkan antusias masyarakat menyaksikan langsung proses autopsi tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bayi malang itu meninggal di rumah orang tuanya di RT 10 Dusun 5 Desa Rasabou. 

Saat pertama kali diketahui oleh tetangga, ibunya NR dan seorang anak  sedang bersama korban dalam rumah. Sehingga memunculkan dugaan korban dibunuh NR.

Apalagi di beberapa bagian tubuh korban ditemukan luka lebam diduga akibat gigitan.  (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda