Lima Ruko di Pasar Tente Ludes Terbakar - Bima News

Minggu, 24 Juli 2022

Lima Ruko di Pasar Tente Ludes Terbakar

Kebakaran
Kebakaran hebat di Pasar Tente, Kabupaten Bima mengahnguskan lima unit Ruko, Ahad sore (24/7) 
 

BimaNews.id, Bima-Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini menghanguskan sekitar 5 unit rumah dan took (Ruko)  di Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ahad (24/7) sekitar pukul 18.00 Wita.

 

Belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut. Api pertama  terlihat pada Ruko milik Umi Nani, yang menjual bahan plastik.

 

Pantauan di lokasi kejadian, api mulai berkobar sekitar pukul 18.00 Wita pada salah satu Ruko. Api kemudian merembet ke deretan Ruko lain. Apalagi posisi Ruko tersebut mepet.

 

Akibatnya, empat unit Ruko milik Umi Nani, Yo, Aba Uce dan Subhan ludes terbakar. Satu  unit milik warga di belakang deretan Ruko  tersebut pun ikut terbakar.

 

Hingga pukul 19.30 Wita api baru dapat dipadamkan. Sejumlah mobil kebakaran memyemprot untuk proses pendinginan terhadap sejumlah toko yang terbakar.

"Api sudah berhasil dipadamkan,"  kata Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bima, Drs. Ishaka, ditemui di lokasi kejadian.

 

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil water Canon dan 1 unit mobil tangki dikerahkan ke lokasi kebakaran.

 

"Petugas dibantu ratusan warga ikut memadamkan kobaran api," jelasnya.

 

Untuk kerugian yang dialami korban, kata Ishaka, belum diketahui persis. "Saat ini masih fokus proses pendinginan," tandasnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda