Kerugian Akibat Kebakaran Ruko di Kompleks Pasar Tente Capai Rp 5,8 Miliar - Bima News

Senin, 25 Juli 2022

Kerugian Akibat Kebakaran Ruko di Kompleks Pasar Tente Capai Rp 5,8 Miliar

Kebakaran
Kebakaran Ruko di kompleks pasar Tente, Kabupaten Bima, Ahad malam (24/7)
 

BimaNews.id, Bima-Data terakhir diperoleh, jumlah bangunan rumah dan toko (Ruko) yang terbakar di kompleks pertokoan Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima sebanyak 7 unit (bukan 5, Red). Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 Wita, Minggu (24/7) itu,  api pertama kali terlihat muncul di Ruko milik H Abdurrahman atau Umi Nani, penjual peralatan pertanian.

"Ada tujuh bangunan yang terbakar dengan kerugian ditaksir Rp 5,8 miliar," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima, Drs. Ishaka ditemui, Senin (25/7).

Tujuh unit bangunan yang terbakar itu,  terdiri dari 2 bengkel, 3 Ruko dan 2 unit rumah. Kondisinya, 5 bangunan rusak berat, 2 rusak sedang.

Nilai kerugian jelasnya, merujuk pada nilai bangunan dan barang yang terbakar. Seperti 2 bengkel, kerugiannya  sekitar Rp 1 Miliar. ‘’Karena seluruh onderdil perbengkelan rusak,’’ sebutnya.

Kemudian 3 Ruko, kerugian  sekitar Rp 1 miliar. Satu toko nilainya mencapai Rp

‘’Korsleting listrik pada took milik H Abdurrahman ini baru dugaan sementara. Karena api pertama terlihat dari toko tersebut,’’ akunya.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 21.00 Wita. Hingga Senin pagi, Damkar masih mendinginkan bara api.

"Kami dibantu warga, TNI dan Polri untuk bisa memadamkan kebakaran pada Ahad malam tersebut,’’  katanya.

Untuk korban kebakaran diakui, telah dibangun  Posko tanggap di Kantor Desa Tente. ‘’Kita sudah membersihkan sisa kebakaran tersebut,’’ tutupnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda