Kado HUT ke-382, Kabupaten Bima Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi NTB - Bima News

Kamis, 07 Juli 2022

Kado HUT ke-382, Kabupaten Bima Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi NTB

MTQ
Wakil Gubernur NTB Hj. Siti Rohmi Djalilah menyerahkan piala juara umum kepada wakil Kabupaten Bima pada penutupan MTQ tingkat provinsi NTB di Lombok Timur, Rabu malam (6/7)  
 

BimaNews.id, Bima-Setelah 10 tahun menanti,  Kabupaten Bima akhirnya meraih predikat juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur.

Kegiatan MTQ NTB ini yang diawali malam ta'ruf  pada Rabu  (29/6) lalu, ditutup Wakil Gubernur NTB pada Rabu malam (6/7)

"Keberhasilan 80 Kafilah ini merupakan kado istimewa bagi Pemerintah dan masyarakat Bima yang baru saja merayakan hari jadi ke-382," ucap Bupati Bima dikutip Kabag Prokpim Setda Bima, Suryadin, SS. M.si melalui siaran pers.

Keberhasilan itu diharapkan menjadi motivasi elemen di kabupaten Bima untuk  terus membumikan Al-Quran. Mengajak generasi muda mencintai Al-Quran sebagai ikhtiar mensukseskan visi religius.

MTQ tahun ini mempertandingkan sejumlah cabang,  yaitu Tilawatil, Tahfidz, Tafsir, Fahmil dan Syarhil Quran, Khattil Quran dan Karya Tulis Ilmiah Al Quran.

Kafilah Kabupaten Bima berhasil meraih Juara I Tartil putra dan putri, juara II putra dan putri golongan remaja dan dewasa.  Juara I cacat netra putri, juara III qiraat murattal remaja dan dewasa.

Juara I mujawwad dewasa putra dan putri, juara II MHQ 1 juz tilawah putra, juara I MHQ 5 juz tilawah putri, juara I MHQ 10 juz putri dan MHQ 20 juz putri. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda