Berkarya, Selaras, Berkelanjutan untuk Bima Ramah - Bima News

Selasa, 05 Juli 2022

Berkarya, Selaras, Berkelanjutan untuk Bima Ramah

Bupati
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menjadi inspektur pada upacara peringatan Hari Jadi Bima ke-382 di halaman Kantor Bupati Bima, Selasa (5/7) 
 

BimaNews.id, Bima-Pemerintah Kabupaten Bima berkomitmen terus berkarya, selaras dan berkelanjutan dalam membangun Bima Ramah selama periode kepemimpinan Dinda-Dahlan.

Hal itu disampaikan Bupati Bima Hj Indah Dhamanyanti Putri, SE dalam sambutannya saat upacara peringatan Hari Jadi Bima ke-382 tahun di halaman Kantor Bupati Bima, Senin (05/7).

Upacara HUT Bima dihadiri  sejumlah pejabat pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota di wilayah NTB. Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP serta wakil ketua maupun anggota dewan.

Unsur FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, para pejabat struktural dan fungsional, Ketua Majelis Adat  Bima Hj. Ferra Amalia SE, MM, Ketua TP. PKK kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd, para Kepala Desa, sesepuh, tokoh masyarakat, agama dan pemuda, paguyuban etnis nusantara, pimpinan perguruan tinggi dan organisasi sosial kemasyarakatan.

Bupati Bima mengungkapkan, hari jadi Bima tahun ini mengangkat tema ‘’Berkarya Selaras, Berkelanjutan’’.

Tema ini, lanjut Bupati mengandung pesan penting, yakni karya, kinerja dan kiprah para aparatur pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan. Sebagai kontribusi nyata dalam menjabarkan visi dan misi pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021-2026.

"Karya nyata, kinerja dan kiprah itu merupakan prasyarat penting untuk membawa kemajuan daerah. Berjalan selaras, dalam pengertian pemerataan pembangunan, keadilan dan akses yang sama. Juga keselarasan dalam sinergi antara pemerintah daerah, eksekutif dan masyarakat untuk bersatu padu mengisi pembangunan," paparnya.

Demikian halnya aspek keberlanjutan yang harus terus didukung semua pihak. "Dukungan bagi keberlanjutan ikhtiar dalam menyukseskan agenda pembangunan hingga akhir masa jabatan di tahun 2024 mendatang," terangnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda