Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Dimulai - Bima News

Rabu, 15 Juni 2022

Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Dimulai

Pemilu
Komisioner KPU Kota Bima bersama tamu undangan mengikuti peluncuran tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI secara Daring di aula Kantor KPU Kota Bima, Selama malam (14/6)
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dimulai pada Hari Selasa, tanggal 14 Juni 2022. Ditandai dengan peluncuran tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI, diikuti KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Kegiatan itu disiarkan secara langsung melalui Channel You Tube KPU RI, diikuti KPU Provinsi secara Luring. Sementara untuk KPU Kabupaten dan Kota secara Daring melalui Zoom Meeting.

Di KPU Kota Bima, selain dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kota Bima, Sekretaris, Kasubbag dan  Staf, juga dihadiri perwakilan pemerintah daerah, Kepolisian, TNI, Bawaslu, Partai Politik dan jurnalis.

Meski peluncuran tersebut secara Daring, namun tamu undangan terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam sambutanya menegaskan, untuk menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan sekali lima tahun tersebut. KPU katanya, membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak. Mulai dari pemerintah, peserta Pemilu, pemilih serta pihak lain.

Sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, KPU mulai tingkat pusat hingga daerah merupakan pelayan. Akan melayani pemilih dan peserta Pemilu.

"Jadi penyelenggara itu harus sabar dalam melayani. Pelayan itu harus sering tersenyum," harap Hasyim.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menuturkan, peluncuran secara Daring tersebut berjalan lancar. Sesuai ketentuan yang tertuang dalam UU No 7 Tahun 2017, tentang Pemilihan Umum, tahapan Pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

"Jika kita hitung mundur dari tanggal 14 Februari 2024, maka 20 bulan itu tepat pada hari ini tanggal 14 Juni 2022," tuturnya.

Mursalin menyampaikan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir, mengikuti kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 tersebut hingga selesai.

"Alhamdulillah, terimakasih atas partisipasi dan dukungan menyukseskan kegiatan peluncuran malam ini," tutupnya.

Kegiatan peluncuran tahapan Pemilu tersebut diakhiri dengan foto bersama. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda