Pacu Pengembangan Akademik, IAIM Bima Kerja Sama Dengan 3 Kampus - Bima News

Rabu, 29 Juni 2022

Pacu Pengembangan Akademik, IAIM Bima Kerja Sama Dengan 3 Kampus

MoU
Empat rektor memperlihatkan dokumen MoU sebagai bentuk komitmen untuk membangun kerjasama antara empat kampus dalam upaya pengembangan dan peningkatan kwalitas SDM maupun kelembagaan kampus  berlangsung  di IAIM Bima, Selasa (28/6).

BimaNews.id, Kota Bima- Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) akademik. Kali ini mereka membangun kerja sama dengan tiga kampus sekaligus yakni, Universitas Muhammadiyah Bima,  Institut Studi Sunan Doe dan Sekolah Tinggi Agama Islam Sumbawa.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh empat rektor. Sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas tri dharma perguruan tinggi yang saling menguntungkan. Mulai dari aspek pendidikan, pengajaran hingga pengabdian kepada masyarakat.

"Perguruan tinggi tanpa ada kemitraan tidak mungkin bisa maju dan berjalan dengan baik. Dengan dasar itu sehingga kami membangun kerjasama dengan tiga kampus tersebut," jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Bima, Dr. Ihlas, Selasa (28/6).

Setelah  penandatanganan MoU  akan dilanjutkan dengan beragam kegiatan. Diantaranya pelatihan, workshop, seminar dan agenda yang mengarah pada pengembangan akademik. Termasuk akan ada pertukaran mahasiswa lintas Program Studi (Prodi).

"Karena saat ini ada program kampus merdeka belajar,’’ terangnya.

Hal senada disampaikan Rektor IAIM Bima, Hendra MSi. Pada sambutannya dia mengatakan, kerja sama ini perlu ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antar unit kerja yang lebih operasional lagi.

"Kita berkomitmen dan menyambut baik kerjasama ini," ungkap Hendra.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera merealisasikan kerjasama tersebut. Dengan menindaklanjuti semua program yang telah disepakati.

"Saya berharap MoU ini menguntungkan semua pihak,’’ Harapnya.

Kegiatan yang berlangsung di gedung IAIM Bima tersebut juga dihadiri masing-masing rektor. Termasuk beberapa pejabat di tiga kampus tersebut. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda