Kakek 65 Tahun di Bima Terbakar Bersama Rumahnya - Bima News

Minggu, 26 Juni 2022

Kakek 65 Tahun di Bima Terbakar Bersama Rumahnya

Kebakaran
Sisa rumah yang terbakar yang menyebabkan pemilik rumah Sam'ila, warga Desa, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima  ikut terbakar, kejadian sekitar pukul 05.00 Wita, Minggu dinihari (26/6)
 

BimaNews.id, Bima-Nahas menimpa Sam’ila H. Durhamid, 65 tahun, warga Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Pria yang hidup sendiri ini terbakar bersama rumah panggung miliknya sekitar pukul 05.00 Wita, Minggu dinihari (26/6).

Kapolsek Soromandi Ipda Fedy Miharja mengatakan, musibah kebakaran itu berawal ketika korban menyalakan api di kolong rumah panggung yang ditempatinya.

Korban tidak menyadari, sekitar api tersebut ada tumpukkan kayu. Api lantas merembet ke tumpukan kayu, hingga membesar dan membakar rumah.

"Warga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil,’’ terangnya dihubungi, Minggu (26/6).

Karena rumah panggung, api dengan cepat membesar melahap rumah beserta isinya.

Kepala Desa Sai Amirudin dihubungi secara terpisah mengatakan, warga menyadari ada kebakaran, ketika rumah sudah terbakar. Sehingga upaya warga memdamkan api tidak berhasil.

"Warga baru menyadari pemilik rumah juga terbakar, ketika rumah sudah ludes,’’ sebutnya.

Korban Sam’ila katanya,  tinggal seorang diri.  Telah lama bercerai dengan isterinya. Sementara anak-anaknya telah berkeluarga tinggl di rumah masing-masing.

Akibat kejadian itu, selain korban meninggal, kerugiaan diperkirakan Rp 45 juta.

‘’Uang tunai Rp 25 juta  ikut terbakar bersama sertifikat tanah dan dokumen lain,’’ tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda