Dua Kelompok Warga di Kota Bima Bentrok, Lima Orang Terluka - Bima News

Senin, 27 Juni 2022

Dua Kelompok Warga di Kota Bima Bentrok, Lima Orang Terluka

Diamankan
Barang bukti berupa anak panah dan parang yang disita dari warga saat penggeledahan di Lingkungan Soro dan Lingkungan Melayu, Kelurahan Melayu pasca bentrok antara dua kelompok warga pada Minggu dinihari (26/6) 
 

BimaNews.id, Kota Bima-Bentrokan antar kelompok warga di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota Barat, Kota Bima, kembali pecah pada Minggu dinihari (26/6). Akibatnya, lima orang warga alami luka akibat senjata tajam. Satu diantaranya adalah anggota Polri.

Bentrokan antara kelompok warga Lingkungan Soro dan Lingkungan Melayu itu diduga dipicu persoalan sebelumnya. Meski saat itu sudah didamaikan yang difasilitasi Polres Bima Kota.

Namun pada Sabtu malam (24/6), kembali terjadi aksi saling lempar antara kelompok anak muda setempat. ‘’Dua kelompok warga yang saling serang ini kebanyakan anak muda. Mereka gampang terprovokasi,’’ ungkap Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, SIk,  

Aksi saling lempar itu berlanjut hingga saling serang pada Minggu menggunakan Senjata Tajam (Sajam) dan panah.

Informasi dihimpun, empat orang warga dari kedua kelompok itu menderita luka akibat sabetan Sajam pada bagian perut, paha hingga kepala.

Sedangkan seorang anggota Polri dari Polsek Asakota mengalami luka pada bagian perut, terkena anak panah.

Untuk mengamankan situasi dan mencegah bentrok berlanjut,  sebanyak 100 orang personil gabungan kepolisian dan TNI diterjunkan ke lokasi kejadian.

Aparat kepolisian dan TNI mengambil tindakan tegas dan penegakkan hukum  terhadap pihak yang melanggar. Warga yang kedapatan memiliki Sajam langsung diamankan.

"Saya perintahkan siapapun yang memiliki senja tajam diamankan. Kalau ada yang intervensi, laporkan ke saya," tegasnya.

Hingga dilakukan penggeledahan di dua rumah warga lingkungan Soro RT 04. Hasilnya,  ditemukan puluhan anak panah, busur, parang dan berbagai jenis Sajam lainnya. Aparat gabungan juga mengamankan pemilik rumah.

Begitu juga di Lingkungan Melayu. Anggota  tidak hanya menemukan panah, busur dan senjata tajam lain, juga menemukan sabu-sabu dan bong alat hisap.

Belum diketahui pasti total warga yang diamankan. Informasi yang diendus, sedikitnya lima orang warga diangkut ke Mako Polres Bima Kota bersama barang bukti.

"Kami ambil tindakan tegas sesuai prosedural dan terukur," tandasnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda