42 Tim Ambil Bagian Liga Pelajar Usia 12 Tahun Askot PSSI Bima - Bima News

Minggu, 26 Juni 2022

42 Tim Ambil Bagian Liga Pelajar Usia 12 Tahun Askot PSSI Bima

Liga Pelajar
Ketua Askot PSSI Bima, Alfian Indrawirawan S Adm membuka liga pelajar usia 12 tahun melalui tendangan pertama bola di Lapangan Manggemaci, Sabtu (25/6).

Bimanews.id, Kota Bima-Askot PSSI Bima mengadakan event liga pelajar usia 12 tahun atau siswa tingkat SD dan MI tingkat Kota Bima. Lomba tersebut diikuti 42 tim dari sejumlah sekolah di Kota Bima.

Ketua Askot PSSI Bima Alfian Indrawirawan S Adm mengatakan, event ini untuk menjaring bibit pesepak bola sejak usia dini. Apalagi event untuk jenjang siswa tingkat sekolah dasar ini sangat jarang dilaksanakan.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar guru dan orang tua, lomba ini untuk menjaring bakat siswa,” katanya saat menyampaikan arahan, Sabtu (25/6).

Melalui event ini diharapkan, ada regenerasi pemain sepakbola di Kota Bima. Akan muncul atlet pesepak bola muda berbakat lain.

“Liga pelajar usia 12 tahun ini menjadi agenda resmi Askot PSSI Kota Bima setiap tahun,’’ sebut Ketua DPRD Kota Bima ini.

Selain untuk tingkat SD, juga akan digelar event yang sama untuk tingkat SMA. Ini dimaksudkan, agar ada pembinaan berkelanjutan terhadap atlet yang memiliki potensi dan bakat.

Ketua PGRI Kota Bima, Sudirman MPd sangat mendukung event yang diadakan Askot PSSI Bima. Karena disadari pencarian bakat dan minat harus dimulai dari kecil.

“Siswa yang memiliki bakat dibidang olahraga sepakbola akan terus kita bina, supaya menjadi pemain professional,’’ katanya mendukung.

Liga pelajar usia 12 tahun itu dimulai dengan pertandingan empat tim, yakni SDN 25 Santi berhadapan SDN 58 Tambana pada lapangan satu. Di lapangan dua, berhadapan MIS Mande melawan SDN 7 Oi Mbo.

Pada lapangan satu kemenangan diraih SDN 58 Tambana melalui adu penalti. Di lapangan dua MIS Mande juga menang melalui adu penalti. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda