Proyek Solar Cell Rp 10 Miliar di Kabupaten Bima Dimenangkan CV - Bima News

Senin, 23 Mei 2022

Proyek Solar Cell Rp 10 Miliar di Kabupaten Bima Dimenangkan CV

Solar Cell
Ilustrasi
 

BimaNews.id, BIMA- Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan (Dikes) mendapat anggaran pengadaan Solar Cell Rp10 miliar tahun 2022. Anggaran itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat.

"Solar Cell itu untuk 10 unit Puskesmas di Kabupaten Bima," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima  Fahrurrahman, SE. MM ditemui beberapa waktu lalu.

DAK Rp 10 miliar itu katanya sudah lama diperjuangkan ke Pemerintah Pusat. Baru tahun 2022 dialokasikan.

"Solar Cell sangat dibutuhkan Puskesmas.  Selain untuk menghemat listrik, juga menjaga kestabilan peralatan kesehatan," tuturnya.

Alat kesehatan di Puskesmas jelasnya, membutuhkan pasokan listrik yang sempurna.  Terutama pada peralatan kesehatan (Alkes) tidak boleh putus.

‘’Ini pentingnya keberadaan solar cell ini,’’ terangnya.

Proyek tersebut telah ditender oleh Panitia Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

"Proses tendernya sudah tuntas. CV Perjuangan sebagai rekanan yang lolos," aku Kabag PBJ Setda Bima  Syaifullah.

Proses lelang pengadaan Solar Cell di Dinas Kesehatan tersebut telah diumumkan melalui webbsite resmi LPSE Setda Bima. "Saat itu peminat yang mendaftar ada 40 perusahaan dari berbagai daerah,"  sebut Baharuddin, staf fungsional Bagian PBJ Setda Bima.

Proses tender akunya, telah sesuai mekanisme yang berlaku. "Setelah melalui tahap pra kualifikasi, sisa rekanan yang lolos ada 4 perusahaan," katanya.

Sebelum penetapan pemenang tender, pihaknya telah melaksanakan pengecekan terhadap keberadaan perusahaan tersebut. "Semua syarat administrasi dokumen CV Perjuangan sudah lengkap. Tidak ada yang cacat atau tidak sesuai prosedur," terangnya.

Menjawab soal pengalaman kerja rekanan pemenang tender? Dalam dokumen perusahaan telah dicantumkan pengalaman kerja selama setahun terakhir pada bidang pekerjaan yang dilelang.

"Sesuai yang tercantum dalam dokumen mereka, terakhir kerjakan proyek solar Cell di Labuan Kananga Tambora. Mereka juga memiliki tenaga teknis sendiri," jelasnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda