Disenggol Saat Nonton Orgen Tunggal, Warga Belo Blokade Jalan - Bima News

Selasa, 10 Mei 2022

Disenggol Saat Nonton Orgen Tunggal, Warga Belo Blokade Jalan

Blokade
Puluhan warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo memblokade jalan di wilayah setempat, Senin sore (9/5).

BimaNews.id, BIMA- Puluhan pemuda Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima memblokade jalan, Senin sore (9/5).  Mereka tidak terima rekannya disenggol dan dipukul saat nonton orgen di Desa Tonggondoa pada siang  sebelumnya.

Kades Belo Ahmad Fansuri yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia bersama Babinsa dan Babinkantibmas turun ke lokasi untuk menenangkan suasana.

"Informasi dari warga, aksi itu berawal saat warga di Belo nonton orgen di Desa Tonggondoa," jelas dihubungi  Senin malam (9/5).

Ketika sedang asyik nonton, tiba-tiba warganya disenggol hingga dipukul oleh  oknum warga Tonggondoa. Tanpa diketahui apa motif pelaku.

"Tidak terima dipukul, makanya warga Belo blokade jalan. Meminta pelaku ditangkap," terangnya.

Meski sempat tegang, namun aksi mereka tidak lama. Setelah dilakukan upaya persuasif oleh Pemdes, Babinsa dan Babinkatibmas setempat, warga membubarkan diri.

"Alhamdulillah, situasi sudah kembali kondusif," ungkapnya.

Senada juga disampaikan warga Belo, Yayike Yusuf. Dikonfirmasi via HP, ia mengaku blokade jala tepat dekat rumahnya di Desa Belo.

"Tadi sempat pindah titik blockade  jalan di bagian barat. Tapi sekarang sudah kondusif," Katanya.

Ia belum mengetahui pasti pemicu aksi tersebut, karena baru pulang dari kantor. Namun, informasi yang beredar berawal ketika warga setempat nonton orgen di Tonggondoa.

"Warga di sini ada yang kena pukul. Itu baru informasi di sini ya, saya enggak tahu kalau versi warga Tonggondoa," tandasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda