Dewan Gercap Respon Keluhan Warga Soal Lapangan Pahlawan Tidak Layak Pakai - Bima News

Kamis, 26 Mei 2022

Dewan Gercap Respon Keluhan Warga Soal Lapangan Pahlawan Tidak Layak Pakai

 

Anggota Komisi III DPRD Kota Bima Amir Syarifuddi saat mengecek kondisi Lapangan Pahlawan yang dikeluhkan warga, Rabu (25/5)

Bimanews.id, KOTA BIMA-Warga Kelurahan Rabadompu Barat keluhkan warga soal Lapangan Pahlawan,  Raba yang tidak layak pakai. Keluhan itu disampaikan pada DPRD Kota Bima, karena di bagian tengah lapangan banyak batu berukuran besar,  tidak bisa dipakai untuk olahraga.

Kelurahan tersebut langsung direspon anggota DPRD Kota Bima. Mereka langsung turun ke lokasi. 

Tidak hanya mengecek kondisi lapangan yang dikeluhkan warga. Empat anggota Komisi III ini juga memanggil dinas terkait yakni,  Dinas PUPR, DLH serta konsultan pengawas. 

Saat berada di lokasi anggota Komisi III DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin meminta dinas terkait untuk memanggil pelaksana proyek. Meminta untuk membenahai hasil pekerjaan. Apalagi proyek tersebut masih dalam masa pemiliharaan. 

“Kami sudah meminta Dinas PUPR Kota Bima untuk memanggil kontraktor pelaksana,” ujarnya pada Bimanews.id, Rabu (25/5). 

Menurut dia, kondisi lapangan Pahlawan tidak layak untuk tempat olahraga. Banyak batu besar yang menonjol hampir di setiap sisi. Sangat mengganggu warga yang berolahraga.

Untuk membersihkan lapangan tersebut,  tidak bisa dilakukan warga, karena areanya cukup luas. Diperlukan alat berat untuk mengeruk dan menimbun ulang dengan tanah. 

“Kami meminta kontraktor melalui dinas terkait untuk membenahi lapangan Pahlwan,” tegasnya. 

Kapan lapangan akan dibenahi? Amir Syarifuddin mengaku, menunggu koordinasi dinas dengan kontraktor pelaksana. Dia memastikan akan mengawal langsung pembenahan lapangan tersebut.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima Agus mengatakan, akan memanggil kontraktor pelaksana. meminta lapangan Pahlwan diperbaiki. “Kontraktor sesegera mungkin kami panggil, ” akunya saat ditemui di tempat yang sama.   
  
Seperti apa teknis pembenahan lapangan tersebut, Agus mengaku akan dibicarakan nanti  bersama kontraktor. Bisa saja lapangan ditimbun ulang langsung, atau dikeruk terlebih dahulu baru ditimbun lagi. (nk)







Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda