Bupati Lotim Minta Satu Wartawan Jadi Pendampig Jamaah Umrah - Bima News

Minggu, 15 Mei 2022

Bupati Lotim Minta Satu Wartawan Jadi Pendampig Jamaah Umrah

Bupati
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy (pakai baju dan topi putih) didampingi anggota DPD RI Ir Ahmad Sukisman Azmy saat menjamu wartawan yang mengikuti seleksi Porwanas di Pandopo bupati setempat, Sabtu malam (14/5)
 

BimaNews.id, LOMBOK TIMUR-Kemitraan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan insan pers setempat, patut diacungi jempol. Menyambut wartawan anggota PWI NTB yang melaksanakan seleksi atlet Porwanas 2022, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengadakan malam ramah tamah.

Acara yang digelar di Pandopo bupati pada Sabtu malam (14/5) itu sebagai ajang silturrahmi. Sekaligus mempererat kemitraan yang sudah terbangun selama ini.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengaku, bangga Lombok Timur dijadikan tempat seleksi atlet Porwanas PWI NTB. Diharapkan kolaborasi yang terbangun antara pemerintah daerah dengan wartawan semakin kuat.

‘’Tanpa kolaborasi, kita tidak bisa membangun masyarakat yang lebih baik,’’ katanya.

Peran wartawan sebagai pewarta sangat penting  untuk menjembatani pemeritah dengan masyarakat. Hanya saja, wartawan harus bisa melihat, informasi apa saja yang penting untuk dipublikasikan.

‘’Jangan hal-hal yang tidak perlu dan tidak penting ditulis,’’ arahnya.

Diakui, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memberangkatkan 30 hingga 40 orang jamaah umrah ke Mekkah. Mereka dari guru, tenaga medis , marbot dan lain-lain yang berprestasi.

Untuk mendampingi jamaah umrah tersebut bupati meminta pada Ketua PWI Lombok Timur merekomendasikan satu orang wartawan sebagai pendamping.

‘’Saya minta satu orang wartawan yang paling bagus tulisnya, paling baik agamanya. Supaya dia bisa menulis perjalanan jamaah umrah tersebut,’’ mintanya.

Menutup sambutannya, bupati meminta maaf jika pada acara jamuan itu ada hal-hal yang tidak mengenakan. Meminjam filosfi orang Minang. Kalau masakannya enak beritahu teman-teman lain untuk datang.  Kalau tidak enak, sampaikan pada pemilik rumah makan.  (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda