Sabtu Dinihari, Satu Unit Rumah Warga Kota Bima Ludes Terbakar - Bima News

Sabtu, 16 April 2022

Sabtu Dinihari, Satu Unit Rumah Warga Kota Bima Ludes Terbakar

Kebakaran
Rumah warga yang terbakar di lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Rasana'e Barat, Kota Bima jelang sahur, Sabtu dinihari (16/4).

BimaNews.id, KOTA BIMA-Jelang makan sahur, Sabtu dinihari (16/4) sekitar pukul 02.40 Wita rumah milik Marliana, warga Lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Rasana’e Barat ludes terbakar.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seluruh isi rumah, dua unit motor beserta barang berharga lain habis terbakar.

Korban Marliana ditemui di lokasi mengatakan, rumahnya yang terbakar itu dikontrak warga untuk jualan bakso. Sementara dia bersama keluarga tinggal di rumah lain, di belakang lokasi setempat.

"Orang yang ngontrak ada di rumah. Saat itu kejadian sedang tidur.  Mereka menyadari ada kebakaran ketika mendengar teriakan warga," katanya ditemui di lokasi kejadian, Sabtu dinihari  (16/4).

Kebakaran pertama kali ia lihat ketika asap tebal dan api di atap rumah. Dia pun berteriak meminta tolong pada warga sekitar.

"Warga yang terbangun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sembari menelpon mobil  pemadam kebakaran," katanya.

Sayangnya kata dia, petugas pemadam beralasan tidak ada pelayanan malam hari. Mobil pemadam baru ke lokasi ketika dijemput oleh warga setempat di kantor.

"Kalau mobil pemadam cepat, mungkin kondisinya tidak separah ini," sesalnya.

Marliana tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Dia menduga akibat korsleting listrik di ruangan depan untuk jualan bakso. Api kemudian merambat membakar rumah beserta isinya.

"Pasti kerugian banyak, karena tidak ada satupun barang yang diselamatkan," pungkasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda