Hujan Angin, Sejumlah Pohon Tumbang, Enam Unit Rumah Rusak di Kota Bima - Bima News

Minggu, 10 April 2022

Hujan Angin, Sejumlah Pohon Tumbang, Enam Unit Rumah Rusak di Kota Bima

Atap Masjid
Atap Masjid di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima yang terangkat akibat hujan dan angin kencang pada Sabtu sore (9/4) 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Hujan disertai angin kencang  sekitar pukul 15.00  hingga 16.04 Wita di Kota Bima menyebabkan sejumlah kerusakan. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, tercatat 6 unit rumah rusak, satu unit masjid, 4 pohon tumbang dan satu tiag listrik ambruk melintang di jalan.

Kerusakan rumah itu terjadi di Kelurahan Jatiwangi, depan rumah sakit Kota Bima, 1 unit rumah di Kelurahan Rite, 4 unit rumah di Kelurahan Matakando. 1 unit Masjid di Kelurahan Lewirato. 1 tiang listrik di Kelurahan Matakando menutupi badan jalan.

Kemudian sejumlah pohon tumbang yakni, di Jl. Datuk Dibanta Tato Jatiwangi menghalangi akses jalan. Depan rumah sakit Kota Bima, pohon patah menimpa atap rumah warga di Kelurahan Monggonao dan 1 pohon tumbang di Kelurahan Mande.

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Bima Najamudin mengaku, telah mendata sejumlah kerusakan akibat angin kencang tersebut. Telah pula koordinasi dengan dinas terkait lain.

Tim BPBD bersama warga setempat sebutnya, juga telah membersihkan sejumlah pohon tumbang yang menimpa rumah warga maupun yang menghalangi akses jalan.

‘’Untuk bantuan tanggap darurat sudah kita distribusikan kepada warga yang terkena musibah,’’ bebernya.

Bantuan tanggap darurat juga diberikan kepada masjid  di Kelurahan Lewirato, berupa 6 lembar terpal untuk menutup atap yang terangkat oleh angin. Begitu juga terhadap warga yan rumahnya rusak akibat angina kencang telah diberikan bantuan berupa tarpal, mie instan dan beras.

Informasi lain diperoleh, dari enam unit rumah warga yang rusak diterjang angin, satu diantaranya adalah rumah Khairul, wartawan Tupa News. Atap rumahnya terangkat saat kejadian tersebut. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda