Dikes Kota Bima Optimis Vaksinasi Dosis Booster Capai Target 30 Persen - Bima News

Kamis, 28 April 2022

Dikes Kota Bima Optimis Vaksinasi Dosis Booster Capai Target 30 Persen

Yahya
Yahya, M.Kes

BimaNews.id, KOTA BIMA-Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima optimis bisa mengejar target vaksinasi dosis booster 30 persen sebelum idul fitri, 2 Mei mendatang. Hal itu berdasarkan progres capaian vaksinasi saat ini.

Dari 30 persen ditargetkan pemerintah pusat, saat ini 23,65 persen. "Tersisa 07,35 persen. Dengan sisa waktu ini InsyaAllah kita optimis  bisa penuhi target,"  katanya, Kamis (28/4).

Meningkatnya capaian vaksinasi belakangan ini kata dia, karena kerja keras Tenaga Kesehatan (Nakes).  Selain melayani warga di puskesmas pada siang hari, mereka juga bekerja malam hari. Membuka pelayanan usai salat tarawih di masjid.

"Kerja para Nakes luar biasa untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster ini," apresiasinya.

Untuk menggenjot capaian sebelum lebaran, Yahya berharap semua pihak ikut berperan. Terutama dukungan dari pemerintah kelurahan dan TNI-Polri. Mengedukasi dan mengarahkan masyarakat agar mau divaksin.

"Tanpa dukungan dan dorongan mereka, minat masyarakat ikut vaksinasi berkurang," terangnya.

Selain itu kata dia, pada puncak hari lebaran 2 Mei mendatang, pihaknya akan gandeng TNI-Polri membuka pos pelayanan kesehatan.

Mengantisipasi ada pasien terpapar Covid-19. Baik berasal dari jamaah salat idul fitri maupun pelaku perjalanan lain. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda