Beri Kuliah Umum di STIE Bima, AHY: Tahun 2045 Rakyat Indonsia Sejahtera - Bima News

Jumat, 15 April 2022

Beri Kuliah Umum di STIE Bima, AHY: Tahun 2045 Rakyat Indonsia Sejahtera

AHY
Ketua STIE Bima M Firdaus ST. MT bersama  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kampus setempat  unntuk memberikan kuliah umum, Jumat (15/4) 
 

 


BimaNews.id, KOTA BIMA- Ketua Umum Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Kota Bima, Jum'at (15/4). Kunjungan AHY di Kota Tepian Air ini  sekaligus silaturrahmi dengan pengurus partai Demokrat di daerah.

Usai mendarat di Bandara Sultan Salahudin, putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono  melaksanakan salat Juma'at di Masjid Terapung, Kota Bima. Kemudian mengisi kuliah umum di STIE Bima, dengan tema ‘’Membangun SDM Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’’.

AHY tiba di kampus biru sekitar pukul 14.20 Wita. Terlihat  hadir saat itu Gubernur  NTB, Wakil Wali Kota Bima, Bupati, Wakil Bupati Bima  serta Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB.

Sebelum memberikan kuliah umum, AHY menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari Gubernur NTB, Bupati Bima dan Wakil Wali Kota Bima.

Termasuk memuji keindahan Sumber Daya Alam (SDA) di Kota dan Kabupaten Bima. Keindahan dua daerah ini membuatnya ingin kembali berkunjung  ke Bima suatu saat nanti.

Saat berikan kuliah umum AHY mengatakan, ada beberapa poin penting menjadi visi  indonesia emas tahun 2045 mendatang. Tiga diantaranya, aman, damai, maju dan mendunia.

"Tahun 2045 nanti kita harus memiliki integritas dan SDM yang unggul," katanya.

Begitu juga kebijakan, tidak ada lagi tebang pilih. Kesejahteraan harus dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

Sementara produk dan barang dari Indonesia diekspor keluar negeri untuk meningkatkan perkonomian nasional.

AHY juga membeberkan kondisi sosial dua tahun terakhir sebagai dampak dari Covid-19. Banyak karyawan perusahaan di PHK, tunjangan di pangkas dan lain-lain.

"Bagitu juga UKM kita, banyak yang gulung tikar,’’ terangnya.

Kehadiran orang nomor satu di partai berlambang Marcedes Banz ini sudah lama diimpikan Ketua STIE Bima M. Firduas ST MT. Hal tersebut diutarakannya  saat memberikan sambutan saat AHY memberikan kuliah umum di kampus setempat.

“Sudah sejak lama saya bermimpi bisa menghadirkan mas Agus di STIE,” katanya.

Tapi untuk menghadirkan AHY bukan hal yang mudah. Mengingat jadwal kegiatannya sangat padat.Tapi mimpi tersebut  hari ini terwujud. AHY bisa hadir di kampus biru STIE Bima. Hal itu tidak disangka-sangka.

“Saya kaget mendapat kabar dari Ketua Dewan Kehormatan DPD Demokrat NTB H.M. Qurais H Abidin, AHY akan memberikan kuliah umum di STIE Bima,” akunya.

Usai kegiatan tersebut, AHY bersama rombongan akan silaturahmi dengan para toko di Ponpes Al-husaini Kota Bima.(jul/nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda