Terpental Saat Seleksi, Pendatang Baru Pilkades di Bima Segel Kantor Desa - Bima News

Kamis, 24 Maret 2022

Terpental Saat Seleksi, Pendatang Baru Pilkades di Bima Segel Kantor Desa

Segel
Kapolsek Donggo Iptu Nazarudin saat berikan imbauan ke Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) O'o yang terliminasi, Edi Jon Kamis (24/3).

BimaNews.id, BIMA- Tidak terima tereliminasi sebagai peserta  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) O'o, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima  Edi Jon bersama simpatisan menyegel Kantor Desa, Kamis (24/3).

Pendatang baru Pilkades O'o ini menyegel kantor desa sebagai bentuk protes terhadap keputusan yang disampaikan panitia, Rabu (23/3).

Kapolsek Donggo, Iptu Nazarudin dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun, penyegelan kantor tidak lama setelah diberikan ruang audiensi dengan panitia.

"Alhamdulillah, masalahnya sudah kelar  setelah mendengar penjelasan panitia," jelasnya saat dihubungi  Kamis sore (24/3).

Edi Jon kata dia, merupakan satu dari tiga peserta yang tidak  lolos seleksi administrasi. Karena yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa sebanyak 8 orang.  Sehingga panitia mengadakan seleksi untuk menentukan 8 orang.

"Aturannya  bakal calon kepala desa tidak boleh lebih dari lima orang. Jika lebih harus diadakan seleksi,’’ terangnya.

Kendati sempat ada aksi penyegelan kantor desa, namun diakui situasi di wilayah setempat terpantau aman dan kondusif. Ia berharap kondisi tersebut berlangsung hingga perhelatan Pilkades serentak 6 Juli mendatang.

"Harapan kita hajatan rakyat ini lancar, supaya bisa menghasilkan pemimpin yang amanah," harapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 57 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada 6 Juli mendatang. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda