Termegah di Kabupaten Bima, Masjid Agung Akan Diresmikan 1 April, Dilengkapi Spot Wisata - Bima News

Selasa, 29 Maret 2022

Termegah di Kabupaten Bima, Masjid Agung Akan Diresmikan 1 April, Dilengkapi Spot Wisata

Masjid
Inilah Masjid Agung yang dibangun pemerintah Kabupaten Bima sebelah barat Kantor Bupati Bima yang telah menghabiskan anggaran Rp 80 Miliar lebih. Merupakan masjid termegah di Kabupaten Bima.

BimaNews.id, BIMA-Masjid Agung sebagai kebanggan warga Kabupaten Bima akan diresmikan Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri pada 1 April mendatang.  Peresmian masjid yang menguras APBD Kabupaten Bima Rp 80 miliar lebih ini akan dirangkaikan dengan syukuran sekaligus pemberian nama.

"Saat peresmian nanti akan diundang Forkompinda, kepala OPD, camat dan pihak terkait lain," sebut Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima Suryadin MSi, Senin (28/3).

Sementara untuk tamu dari luar daerah, baik tingkat provinsi maupun pusat belum ada informasi dari Bupati dan Wakil Bupati Bima. "Kalaupun nanti diundang tamu dari luar, pasti akan disampaikan," beber pria yang akrab disapa Yan ini.

Untuk nama masjid di Desa Godo, Kecamatan Woha  ini belum ada kesimpulan. Namun, dari informasi yang berkembang akan diberi nama Masjid Sultan Abdul Qadim.

"Kabarnya seperti itu, tapi masih belum jelas," terangnya.

Pemberian nama bukan tanpa alasan. Karena Abdul Qadim merupakan sultan ke VIII, dan orang pertama yang membangun masjid di lingkungan istana.

Setelah diresmikan, masjid yang dibangun diatas lahan seluas 4,5 hektare ini akan dibentuk akmil atau pengurus harian masjid.

Sehingga masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga  menjadi ruang sosial kemasyarakatan dan pusat kegiatan keagamaan.  Seperti pengkajian dan pengajian.

"Di luar nanti akan dilengkapi dengan spot wisata religi. Semacam taman hijau untuk memperindah suasana," bebernya.

Untuk fasilitas penunjang,  belum bisa dibangun tahun ini. Akan dianggarkan tahun 2023 mendatang. (jul)

 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda