JMSI Bantu Warga Korban Gempa Nagari Kajai, Serahkan Donasi Untuk Huntara - Bima News

Senin, 14 Maret 2022

JMSI Bantu Warga Korban Gempa Nagari Kajai, Serahkan Donasi Untuk Huntara

Huntara
Pengda JMSI Sumatera Barat menyerahkan donasi untuk pembangunan hunian sementara (Huntara) bagi warga korban gempa bumi di  Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Ahad (13/3).

BimaNews.id, PASAMAN BARAT-Musibah gempa bumi 6,2 SR yang melanda Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat mendapat perhatian dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Untuk membantu warga terkena musibah, pengurus JMSI se-Indonesia secara spontan menyerahkan donasi untuk pembangunan empat unit hunian sementara (Huntara), Ahad (13/03).

Donasi pembangunan Huntara ini dipercayakan pada Pengda JMSI Sumatera Barat. Penggalangan donasi ditutup pada 10 Maret 2022 lalu seiring berakhirnya masa tanggap darurat.

Donasi yang dikumpulkan ini, untuk pembangunan Huntara kerjasama dengan PMI Pasaman Barat dengan jumlah Rp 4,8 juta. Sisanya, uang tunai diserahkan pada tiga orang wartawan anggota JMSI Sumatera Barat korban gempa, masing-masing Rp.1 juta.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, membantu menyediakan hunian lebih layak bagi masyarakat terdampak pasca dihantam bencana gempa pada 25 Februari 2022 lalu. Sekaligus bentuk kepedulian pada rekan wartawan yang rumahnya ikut rusak  akibat gempa tersebut,” ungkap Sekretaris Pengda JMSI Sumatera Barat, Aguswanto.

Pada 6 Maret lalu, JMSI juga menyalurkan bantuan 6.000 kantong minyak goreng kemasan 2 liter untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman. Termasuk bantuan kebutuhan harian lain. Bantuan tersebut hasil kolaborasi dengan Artha Graha Peduli, SPR Padang dan Korem WBR.

Sejauh pengamatan JMSI Sumbar ungkap Aguswanto, kebutuhan hunian layak sangat mendesak seiring telah dicabutnya status tanggap darurat bencana. Kemudian dipulangkannya para pengungsi ke daerahnya masing-masing.

“Sementara, banyak diantara mereka yang kehilangan tempat tinggal,’’ sebutnya.

Dia berharap, langkah-langkah kecil dilakukan JMSI dapat membantu kesulitan dialami warga korban bencana.   (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda