Emak-Emak di Kota Bima Harus Keluar Masuk Alfamart, Berburu Minyak Goreng - Bima News

Jumat, 04 Maret 2022

Emak-Emak di Kota Bima Harus Keluar Masuk Alfamart, Berburu Minyak Goreng

Antri
Emak-emak mengantri untuk  bisa membeli minyak goreng di Alfamart Kelurahan Penato’i, Kecamatan Mpuda, Kota Bima, Jum'at sore (4/3).
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Puluhan emak-emak menyerbu minyak goreng di Alfamart Kelurahan Penato’i, Kecamatan Mpuda,  Kota Bima, Jum'at sore (4/3). Emak-emak yang berasal dari sejumlah kelurahan ini harus mengantri panjang agar dapat minyak goreng harga murah.

Pantauan media ini, mereka harus bersabar menunggu giliran sambil memegang kupon. Ada beberapa yang terlambat datang harus pulang dengan tangan kosong karena tidak kebagian kupon.

Rani seorang warga mengaku, nyaris tidak mendapatkan kupon. Karena sudah banyak warga yang lebih awal mengantri.

"Alhamdulillah saya dapat juga minyak goreng harga murah, meski harus ngantri sekian lama," katanya bersyukur.

Sebelum ngantri di Alfamart setempat, warga kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat ini mengaku sudah keliling ke sejumlah Alfamart lain. Namun tidak dapat, karena begitu minyak goreng tiba, diregister kemudian langsung diserbu pembeli.

"Saya gak dapat, karena sudah banyak warga lain yang lebih awal menunggu," akunya.

Sementara untuk beli di pasar tradisional atau warung, harganya tinggi, Rp 45 ribu hingga 50 ribu untuk kemasan dua liter.

"Kalau beli dengan harga segitu, kita yang jualan ndak bisa dapat untung," keluh ibu penjual gorengan ini.

Agar dapat untung disaat harga minyak goreng mahal seperti sekarang, Rani mengaku  terpaksa memperkecil ukuran gorengan. Jika tidak, malah rugi.

"Kita terpaksa menyiasatinya  seperti itu. Mau bagaimana lagi dengan harga minyak goreng yang mahal seperti sekarang," katanya.

Dengan melambungnya harga minyak goreng, ia berharap ada upaya kongkrit dilakukan pemerintah daerah. Supaya harga kembali turun, seperti sebelumnya.

Warga lain Novi mengaku, tidak kebagian dapat kupon di Alfamart setempat. Karena saat ia tiba sudah banyak warga sudah menunggu.

"Capek, sudah jauh-jauh keliling cari yang murah, gak dapat juga," keluh warga Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota ini.

Dari cerita emak-emak yang lebih awal  datang, pihak Alfamart kata dia hanya membagikan sekitar seratus kupon. Semuanya sudah dibagikan pada warga yang datang.

Karena gak dapat kupon, ibu satu anak ini  lantas berlalu dari Alfamart setempat. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda