2 Mahasiswa IAIM Bima Juara Pencak Silat Championship Antar Perguruan Tinggi se Indonesia 2022 - Bima News

Selasa, 22 Maret 2022

2 Mahasiswa IAIM Bima Juara Pencak Silat Championship Antar Perguruan Tinggi se Indonesia 2022

Ridwan
Dua orang mahasiswa IAIM Bima Ridwan dan Imansyah berhasil meraih medali emas pada ajang pencak silat Championship antar perguruan tinggi se Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur

BimaNews.id, KOTA BIMA-Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima kembali menorehkan prestasi nasional. Dua mahasiswa yang diutus mengikuti ajang pencak silat Championship antar perguruan tinggi se Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara.

 

Dua mahasiswa yang mengharumkan nama IAIM Bima tersebut adalah Ridwan dan Imansyah.  Ridwan merupakan mahasiswa asal Kelurahan Na'e, sebelumnya pernah menyabet juara 1 internasional di lomba yang sama di Bali.

 

Kemudian Imansyah mahasiswa asal Desa Oi Panihi, Kecamatan Tambora. Mahasiswa Prodi Ekonomi Syari'ah itu sebelumnya, beberapa kali menjuarai pencak silat tingkat Kota Bima.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Ihlas Hasan mengaku bangga dengan prestasi dua mahasiswanya tersebut. Mampu bersaing dengan peserta dari perwakilan berbagai kampus di tanah air, keluar keluar sebagai juara.

 

"Alhamdulillah, ini capaian yang luar biasa bagi kami. Semoga dengan prestasi mereka bisa membawa harum nama  IAIM Bima," harap ayah satu anak ini, Selasa (22/3).

 

Atas capaian yang diraih, mereka masing-masing membawa pulang satu medali emas, piagam penghargaan dan uang pembinaan jutaan rupiah.

 

Sementara dari pihak IAIM Bima sambung bang Ihlas Hasan sapaan karib Warek III ini juga akan memberikan penghargaan.

 

"Nanti kami akan rapatkan dulu dengan unsur pimpinan lain," ungkapnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda