Timah Panas Akhiri Petualangan Residivis Perampas Motor di Bima - Bima News

Senin, 07 Februari 2022

Timah Panas Akhiri Petualangan Residivis Perampas Motor di Bima

Residivis
US alias Mone Kabola residivis dan spesialis perampas sepeda motor ditangkap tim Puma Polres Bima Kota bersama dua unit sepeda motor hasil kejahatan, Senin dinihari (7/2)

BimaNews.id, BIMA-Petualangan US alias Mone Kabola alias Mone Mata, 26 tahun berakhir ditangan tim Puma 1 Polres Bima Kota. Spesialis perampas sepeda motor ini dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di betisnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, residivis ini dilumpuhkan karena melawan saat mau ditangkap.

‘’US ini sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama,’’ ungkapnya, Senin (7/2).

Oknum warga Palibelo, Kabupaten Bima ini jelas Rayendra merupakan DPO atas kasus yang sama. Spesialis rampok sepeda motor dengan modus minta diantar, kemudian menodongkan senjata tajam pada korban.

‘’Kasus terakhir, merampas sepeda motor milik Ikbal,  warga Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima,’’ sebutnya.

Dengan dasar laporan itu tim Puma 1 menyelidiki keberadaan pelaku. Senin dinihari (7/2)  oknum ditemukan di salah satu gubuk di Kelurahan Oimbo.

Saat ditangkap, US melawan dan berusaha melarikan diri. Sehingga oknum terpaksa dilumpuhkan.

‘’ Anggota sudah memberikan tembakan peringatan berkali-kali,  namun tetap berusaha kabur. Terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur,’’ terangnya.

Oknum  residivis, kini telah diamankan di Mako Polres Bima Kota bersama barang bukti sepeda motor hasil rampasan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda