Tidak Direstui Orang Tua Karena Beda Keyakinan, Lola Diduga Kabur Dengan Laki-Laki Pujaan - Bima News

Sabtu, 12 Februari 2022

Tidak Direstui Orang Tua Karena Beda Keyakinan, Lola Diduga Kabur Dengan Laki-Laki Pujaan

Lola
Mega Emlya Putri alias Lola

BimaNews.id, KOTA BIMA-Selama 12 hari terakhir, keluarga terus mencari tahu keberadaan Mega Emlya Putri, warga Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Rasana'e Timur, Kota Bima. Gadis 20 tahun ini menghilang sejak Selasa malam (1/2).

Nurul Maulidia, kakak korban mengaku, adiknya yang biasa disapa Lola menghilang dari rumah sekitar pukul 24.00 Wita. Itu diketahui, jendela kamarnya terlihat terbuka pada Rabu pagi.

‘’Pada malam Lola keluar dari rumah ada warga yang melihatnya dibonceng orang tak dikenal. Masalah ini sudah kita lapor ke Polres Bima Kota tanggal 4 Februari lalu,’’ tuturnya dihubungi media ini, Sabtu sore (12/2).

Ditanya, apa ada masalah hingga Lola minggat dari rumah? Diakui, orang tua mereka tidak merestui hubungan Lola dengan laki-laki pujaan hatinya, karena perbedaan keyakinan.

Namun secara detail persoalan Lola minggat dari rumah dijelaskan Abd. Rahman Hidayat SST. Diakui, Lola minggat dari rumah bersama pacarnya.

Sebelum minggat, keluarga sudah menentang hubungan mereka. Lantaran perbedaan agama. Beberapa hari sebelum Lola kabur,  Hidayat mengaku sempat bertemu dengan laki-laki tersebut. Meminta untuk tidak lagi menjalin hubungan dengan adik sepupunya itu.

‘’Setelah 3 kali mediasi, akhirnya si laki-laki itu bersedia membuat surat pernyataan, tidak akan menghubungi Lola. Surat pernyataan itu dibuat dan disaksikan Babinsa, Babhinkamtibmas Rabangodu Utara,’’ terangnya.

Namun selang beberapa hari kemudian Lola minggat dari rumah. Kuat dugaan, Lola kabur bersama laki-laki tersebut. Saat ini Dayat menduga Lola disembunyikan di salah satu rumah ibadah di Kota Bima.

Karena selama ini, keluarga sudah mencari kemana-mana di seputaran wilayah Kota Bima. Coba hubungi teman-teman dekatnya, tidak satupun tahu.

‘’Sejak minggat dari rumah nomor HP Lola tidak lagi aktif,’’ terangnya.

Keluarga juga menghubungi laki-laki yang merupakan pacarnya, dijawab tidak tahu. Beralasan sebelumnya sudah menandatangani surat pernyataan.

‘’Lola sudah dua tahun kenal dengan laki-laki tersebut. Tapi baru satu bulan mereka pacaran. Sejak pacaran, sifat dan sikap Lola banyak berubah,’’ sebutnya. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda