SMAN 2 Kota Bima Terapkan Disiplin Waktu, Lewat Pukul 07.15 Wita Siswa Dipulangkan - Bima News

Rabu, 02 Februari 2022

SMAN 2 Kota Bima Terapkan Disiplin Waktu, Lewat Pukul 07.15 Wita Siswa Dipulangkan

SMAN 2
Siswa SMAN 2 Kota Bima saat pulang beberapa waktu lalu.
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Jika tahun 2021 lalu, SMAN 2 Kota Bima masih mentolerir siswa yang terlambat datang. Tahun 2022 ini, mulai menerapkan disiplin waktu secara ketat.

"Mulai tahun ini, tidak ada lagi siswa yang boleh telat ke sekolah. Lewat dari pukul 07.15 Wita, siswa tidak dibolehkan masuk ikut mata pelajaran,’’ tandas Kepala SMAN 2 Kota Bima, H Eddy Salkam SPd, Senin (31/1).

Siswa yang hadir di sekolah di atas pukul 07.15 Wita, diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.  Sebelum dipulangkan, di depan sekolah mereka diberikan pembinaan oleh Babinkantibmas dan Babinsa Kelurahan Lewirato.

Harapan melalui pembinaan itu, siswa mulai terbiasa  disiplin dengan waktu."Terobosan ini sudah satu pekan terakhir kita berlakukan. Hari pertama, banyak siswa melanggar kami pulangkan," terangnya.

Hari berikutnya, jumlah siswa yang tidak disiplin mulai berkurang. Melihat tingkat kesadaran siswa tersebut, ia optimis terobosan baru ini dapat mengubah prilaku peserta didik, bisa hadir tepat waktu di sekolah.

Terhadap  terobosan itu kata H Eddy, sudah disampaikan pada orang tua wali murid. Mereka mendukung hal itu, untuk membiasakan siswa disiplin dengan waktu.

"Mereka malah bersyukur. Berjanji akan terus mengingatkan anak di rumah untuk hadir ke sekolah tepat waktu," pungkasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda