Prihatin Panggi Kerap Dilanda Banjir, Alfian Janjikan Bantuan Rp 1 Miliar - Bima News

Sabtu, 12 Februari 2022

Prihatin Panggi Kerap Dilanda Banjir, Alfian Janjikan Bantuan Rp 1 Miliar

Reses
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan saat reses di Kelurahan Panggi, Jumat malam (11/2). 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan reses di lingkungan Muhajirian, Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda. Kepada warga setempat, anggota dewan dari partai Golkar ini berjanji akan membantu Rp 1 miliar untuk warga setempat.

Dana bantuan itu katanya, untuk membantu mengatasi persoalan banjir yang kerap dihadapi warga Panggi setiap musim hujan.

‘’Panggil termasuk salah satu wilayah yang kurang mendapat sentuhan pembangunan. Rp 1 Miliar itu akan saya bantu dari dana aspirasi pribadi,’’ katanya saat reses Jumat malam (11/2).

Dana Rp 1 Miliar sebutnya, akan diarahkan untuk membangun embung di Oi Loa dan Oi Si'i. Untuk menampung air dari dua aliran sungai yang kerap meluap ke pemukiman warga, ketika hujan.

Termasuk akan dibuat drainase, agar air mengalir lancar ke sungai. “Saya akan komunikasikan dengan dinas teknis terkait pembangunan tersebut,” sebutnya.

Janji dana Rp 1 miliar itu sebutnya, sebagai bentuk tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. Apalagi  warga Kelurahan Panggi banyak memilihnya pada Pileg.

 “Berkat dukungan warga Panggi saya bisa duduk sebagai pucuk pimpinan dewan. Sudah sewajanya saya membantu warga Panggi keluar dari persoalan banjir,” tandasnya.

Warga setempat juga diminta menjaga lingkungan. Karena banjir tidak bisa ditangani pemerintah sendiri. Harus didukung seluruh warga, dengan menjaga hutan di sekitar wilayah setempat. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda