Mempelai Wanita di Dompu Sendirian di Pelaminan, Pengantin Pria Kabur Sehari Sebelum Pesta - Bima News

Senin, 07 Februari 2022

Mempelai Wanita di Dompu Sendirian di Pelaminan, Pengantin Pria Kabur Sehari Sebelum Pesta

Pengantin
Potongan video pernikahan di Dompu, hanya mempelai wanita yang berdiri di pelaminan menyalami tamu undangan. Sementara pengantin pria kabur sehari sebelum pesta pernikahan digelar
 

BimaNews.id, DOMPU- Beredar video pernikahan di Kabupaten Dompu, tepatnya  di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja. Tragisnya, video dengan durasi sekitar 14 detik itu memperlihatkan acara resepsi pernikahan dimana pengantin wanita inisial WN berdiri seorang diri di pelaminan, menyalami tamu undangan.

Sementara pengantin pria inisial MRD, asal Kelurahan Potu Kecamatan Dompu telah kabur sehari sebelum  pesta pernikahan digelar. Tidak diketahui alasan mempelai pria itu kabur, padahal undangan pernikahan sudah  beredar.

Resepsi pernikahan itu tetap digelar, Senin sore (7/2). Meski tanpa mempelai pria, WN terpaksa duduk sendiri di kursi pelaminan.

Momen itu sempat diabadikan melalui media sosial hingga viral. Dalam video itu terlihat WN tampak sedih dan kecewa.  Dia juga tidak mampu menahan tangis.

Banyak tamu undangan yang merasa terharu dengan momen itu. Bahkan tidak sedikit tamu undangan yang datang memeluk WN.

Kaburnya mempelai pria itu membuat pihak keluarga WN, murka. Mereka kecewa hingga memblokade jalan utama di lintas kota Dompu. Namun aksi blokade jalan tidak berlangsung lama setelah dilakukan pendekatan oleh Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin.

“Blokade jalan tidak sampai satu jam,” kata Kapolsek.

Pihaknya sudah fasilitasi pihak keluarga mempelai wanita untuk membahas masalah ini dengan Pemerintah Kelurahan Potu. Kemudian bersama-sama mendatangi rumah keluarga mempelai pria. Namun, tidak membuahkan hasil. Mempelai pria dan kedua orang tuanya dikabarkan berada di luar kota.

“Kita sudah sarankan apabila mempelai pria tidak kembali dalam kurung waktu 7 hari silakan dilaporkan ke polisi,” katanya.

Kapolsek mengaku belum tahu pasti motif dari kaburnya MRD. Pihaknya juga belum sempat tanya soal itu terhadap pengantin wanita.

“Saya belum temui pengantin wanitanya. Yang jelas dia tahu apa dasar masalah hingga calon suaminya kabur,” kata Kapolsek. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda