Calon Pengantin Kabur Sebelum Akad Nikah Dijemput, Kini Diperiksa di Polres Dompu - Bima News

Rabu, 09 Februari 2022

Calon Pengantin Kabur Sebelum Akad Nikah Dijemput, Kini Diperiksa di Polres Dompu

Pengantin
Muhammad Riski Dilaga dan Wanda Wulandari, calon pengantin di Kabupaten Dompu yang gagal nikah karena calon mempelai pria kabur 
 

BimaNews.id, DOMPU-Kabar kepulangan Muhammad Riski Dilaga, calon pengantin di Dompu yang kabur sebelum akad nikah itu beredar di media sosial. Beragam cacian dan hinaan dari netizen mewarnai kolom komentar pada postingan tentang kepulangan, warga asal Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu tersebut.

Pada postingan itu disebutkan Muhammad Riski Dilaga dijemput di Kabupaten Lombok Timur oleh anggota Polres Dompu.

Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki dikonfirmasi media ini, membenarkan informasi kepulangan Muhammad Riski Dilaga.

"Yang bersangkutan sudah ada di Polres. Kini sedang menjalani pemeriksaan," katanya saat dihubungi via HP, Rabu sore (9/2).

Untuk informasi detail tentang hasil pemeriksaan terhadap Riski, akan disampaikan secara resmi melalui pres release.

"Nanti kita kirim rilis resmi. Sekarang sementara dibuat," katanya.

Sebelumnya, Muhammad Riski Dilaga kabur sehari sebelum resepsi pernikahan dengan Wanda Wulandari di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Kendati tanpa mempelai pria, resepsi pernikahan tetap digelar pada Senin (7/2). Wanda Wulandari harus menyalami tamu undangan seorang diri, tanpa ditemani calon sang suami di atas pelaminan.

Momen itu diabadikan warganet hingga viral di media sosial. Dalam video berdurasi 14 detik, gadis 19 tahun itu terlihat tak kuasa menahan tangis atas peristiwa yang dialaminya.

Banyak tamu undangan yang ikut terharu dengan momen tersebut. Tidak sedikit diantara mereka yang memeluk Wanda Wulandari.

Belum diketahui pasti motif Muhammad Riski Dilaga kabur dari acara resepsi pernikahannya. Namun, dari keterangan keluarga Wanda Wulandari, ia kabur lantaran keinginannya untuk nikah secara sederhana tidak dikabulkan.

Hanya dihadiri oleh keluarga dua bela pihak. Tidak dikemas dengan pesta pernikahan yang mengundang banyak orang.

"Permintaan itu karena, Muhammad Riski Dilaga akan mengikuti seleksi TNI," kata Eka Puspitasari yang mengaku sepupu dari, Wanda Wulandari. (jul)

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Proses, tindak dan dalami niatnya, bisa jadi pelarian ybs ada keterlibatan (turut serta) orang tua/keluarga atau pihak lain.

    Kejadian tersebut tentu saja sangat mencoreng nama baik keluarga korban, sehingga terkesan merendahkan derajat dan martabat kaum perempuan pada umumnya.

    BalasHapus