181 Warga Kota Bima Terpapar Covid-19, Dikes Khawatir Kena Varian Omicron - Bima News

Rabu, 16 Februari 2022

181 Warga Kota Bima Terpapar Covid-19, Dikes Khawatir Kena Varian Omicron

Omicron
Ilustrasi
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Tiga pekan terakhir angka pasien terjangkit Covid-19 di Kota Bima terus merangkak naik. Hingga Selasa (15/2), tercatat sebanyak 181 pasien.

Tujuh orang diantaranya dirawat di rumah sakit. Sementara 174 pasien sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoma) di rumah masing-masing.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Ahmad S Sos mengatakan, pasien yang terpapar Covid ini rata-rata usia 20 hingga 40 tahun. "Untuk pasien Lanjut Usia (Lansia) tidak banyak. Hanya beberapa orang," sebutnya, Rabu (16/2).

Melihat peningkatan kasus yang cukup signifikan ini, Ahmad mengaku khawatir Kota Tepian Air sudah dijebol covid varian baru, omicron.

"Hasil uji laboratorium belum kita dapat. Apakah ini varian omicron atau delta," duganya.

Namun dikhawatirkan mengarah ke varian omicron. Melihat  lonjakan kasus cukup cepat, dengan waktu yang relatif singkat.

Mengantisipasi terjadi ledakan kasus, pusat isolasi terpadu akan tetap disiagakan pemerintah. Apakah nanti di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) atau pada tempat lain.

"Yang menentukan itu Wali Kota Bima, karena beliau Ketua Tim Gugus tugas penanganan Covid-19," terangnya.

Hal lain kata Ahmad, Tenaga Kesehatan (Nekes) di Puskesmas sedang menggenjot capaian vaksinasi dosis kedua. Karena masih sekitar 50 persen.

"Yang kita kejar saat ini capaian dosis kedua. Agar terbentuk imun tubuh secara kelompok. Sehingga tidak mudah terjangkit Covid-19," pungkasnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda