Pencarian Hari Ketiga, Siswi SDN 34 Bonto Terseret Arus Sungai Ditemukan Meninggal - Bima News

Sabtu, 15 Januari 2022

Pencarian Hari Ketiga, Siswi SDN 34 Bonto Terseret Arus Sungai Ditemukan Meninggal

Jenazah
Potongan video ketika jenazah WD, 12 tahun siswi SDN 43 Bonto dievakuasi warga setelah ditemukan mengambang di laut sekitar pukul 06.20 Wita, Sabtu (15/1)
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pencarian WD, 12 tahun, yang terseret arus sungai sejak Kamis (13/1) membuahkan hasil. Hari ketiga pencarian, siswi SDN 43 Bonto, Kelurahan Kolo, Kota Bima ini ditemukan telah meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, korban WD ditemukan tim SAR gabungan mengambang di laut pukul 06.20 Wita, Sabtu (15/1).

“Korban ditemukan arah barat sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian,” kata Nanang.

Tim rescue Pos SAR Bima, TNI, Polri,  BPBD, TSBK, potensi 204 mataram, warga setempat jelasnya, melakukan pencarian di permukaan dan bawah air dengan penyelaman dari lokasi kejadian hingga ke laut.  Akhirnya korban ditemukan saat memasuki pencarian hari ketiga.

Jenazah korban yang duduk di kelas 6 SD ini telah dievakuasi, diserahkan pada pihak keluarganya.

Kepala SDN 43 Bonto Rosidah SPd mengaku, siswinya bernama WD yang terseret arus sungai sudah ditemukan Sabtu pagi (15/1). Jenazah almarhumah saat ini berada di rumah duka, akan dikebumikan hari ini.

‘’Kami keluarga besar SDN 43 Bonto sangat berduka dengan musibah ini,’’ katanya berduka.

Sementara untuk korban DF, 12 tahun yang ditemukan pada Kamis  (13/1) sudah siuman. Namun masih  dirawat di Rumah Sakit.

Untk diketahui, Kamis (13/1) sekitar pukul 15.00 Wita korban DF dan WD hanyut terseret arus sungai akibat banjir bandang di gunung saat pulang dari memupuk tanaman jagung.

Korban Defa ditemukan beberapa menit setelah kejadian. Sementara WD hanyut dibawa arus sungai. Pencarian yang melibatkan  tim gabungan SAR, BPBD, TNI, Polri dimulai sejak Kamis sore, namun tidak membuahkan hasil. Begitu juga dengan pencarian hari Jumat (14/1). (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda