Menegangkan, Video Sejumlah Pemuda Terjebak Air Bah Beredar di Medsos - Bima News

Minggu, 09 Januari 2022

Menegangkan, Video Sejumlah Pemuda Terjebak Air Bah Beredar di Medsos

Air Bah
Potongan video lima pemuda terjebak air bah di sungai Oi Daru, Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Minggu siang (9/1). 
 

BimaNews.id, BIMA-Video sejumlah pemuda terjebak air bah beredar di Medsos, Minggu (9/1). Banjir tersebut terjadi di Sungai Oi Daru, Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Dalam video yang diunggah akun Khairunisa Ahmad, terlihat 5 pemuda terperangkap di antara dua tebing. Mereka tidak bisa keluar akibat luapan banjir di sungai.

Video berdurasi 30 detik tersebut diambil  seorang pemuda yang terjebak banjir. Pengambil video itu merekam tiga rekannya di belakang sambil menyebut "korban ini". 

Di depan kamera, ketiga pemuda itu kompak memberikan jempol sambil berdiri memegang dinding tebing. Sementara satu orang terlihat sedang duduk kedinginan tanpa mengenakan baju.

"Hampir mau mati kita ini. Banjir semakin besar. Gimana cara keluarnya kita ini, Allahuakbar," ucap perekaman video itu dengan bahasa Bima.

Video tersebut beredar luas di Facebook dan WhatsApp group. Tidak sedikit netizen yang mendoakan mereka agar bisa keluar dari tebing tersebut.

Kapolsek Monta AKP Takim membenarkan kejadian lima pemuda yang terperangkap banjir di sungai Oi Daru Desa Sakuru. Para pemuda tersebut merupakan warga Desa Tangga, Kecamatan Monta.

Sekarang mereka sudah berhasil dievakuasi. Mereka dibantu tarik oleh warga dengan tali tambang.

"Itu tempat wisata air terjun Oi Daru. Lokasinya persis di perbatasan Desa Sakuru dan Desa Tangga," ungkap Takim. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda