Kelompok Pemuda Penyerang Diamankan, Sejumlah Titik Jalan Masuk Gilipanda Ditutup Warga - Bima News

Rabu, 19 Januari 2022

Kelompok Pemuda Penyerang Diamankan, Sejumlah Titik Jalan Masuk Gilipanda Ditutup Warga

Bina
Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra (dua dari kiri) didampingi Wakapolres Kompol Mujahidin (dua dari kanan) dan sejumlah pejabat polres memberikan pembinaan pada sekelompok pemuda penyerang ke lingkungan Gilipanda, Kelurahan Sarae Kota Bima, di halaman belakang Kantor Polres Bima Kota, Selasa (18/1).
 

BimaNews.id, KOTA BIMA– Aksi penyerangan  sekelompok orang ke lingkungan Gilipanda, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima berhasil dihalau aparat Polres Bima Kota. Bahkan sekitar 20 orang kelompok penyerang yang diduga dari Lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga berhasil diamankan.

Selain  pelaku penyerangan, Tim Puma 1 dan 2 Polres Bima Kota yang ditrurunkan ke lokasi juga mengamankan senjata tajam digunakan kelompok penyerang. Seperti parang, anak panah, linggis dan lain-lain.

Kapolres Bima Kota  AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra mengatakan, aksi penyerangan sekelompok pemuda itu, menyusul meninggalnya AN, 24 tahun, warga Lingkungan Sarata. Korban meninggal akibat luka tikaman dari oknum warga Gilipanda inisial FT, pada Sabtu (15/1). Korban AN meninggal pada Selasa (18/1) saat dirawat di RSUD Bima.

Usai korban dimakamkan, sekelompok pemuda diduga asal melakukan penyerangan ke Gilipanda, sebagai reaksi atas meninggalnya AN.

Sekelompok pemuda yang bersenjatakan parang, pedang, cerulit, panah itu dihalau dan diamankan Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid dan Tim Puma 2 dipimpin Katim Aipda Hero Suharjo.

 “Puluhan pemuda itu diamankan di Mako Polres Bima Kota,’’ sebutnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pasca penyerangan itu kata Rayendra,  Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin  turun ke lokasi kejadian. Mengimbau warga untuk tidak main hakim sendiri.

“Wakapolres minta pada warga untuk mempercayakan penanganan kasus kematian korban pada aparat penegak hukum. Begitu juga dengan aksi penyerangan dilakukan sekelompok pemuda,’’ terangnya.

Masyarakat diimbau menjaga harkantibmas di wilayah masing-masing. Tidak mengambil tindakan yang justru melanggar hukum.

Pantauan media ini, situasi di Lingkungan Gilipanda, Kelurahan Sarae, Selasa Malam (18/1) terlihat aman. Sejumlah aparat kepolisian dibantu TNI berjaga-jaga di beberapa titik di sekitar wilayah Gilipanda.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah ruas jalan yang ke wilayah Gilipanda ditutup warga dengan kayu. Di titik itu, sejumlah aparat Polres Bima Kota Bima juga disiagakan.  (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda