Hari Keempat Belum Ditemukan, Pencarian Petani Tertimbun Longsor Hingga 6 Januari - Bima News

Selasa, 04 Januari 2022

Hari Keempat Belum Ditemukan, Pencarian Petani Tertimbun Longsor Hingga 6 Januari

Longsor
Satu unit excavator dikerahkan ke lokasi longsor untuk mencari Asruddin, petani yang diduga tertimbun longsor.
 

BimaNews.id, DOMPU-Upaya pencarian Asruddin, petani diduga tertimbun longsor di So (kawasan) Sori Mango, Desa Sukadamai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu terus dilakukan.  Hingga hari keempat, tim SAR dan BPBD masih yang diturunkan belum berhasil menemukan jasad bapak 50 tahun asal Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima ini.

Hingga Selasa sore (4/1) satu unit excavator yang dikerahkan masih terus menggali material longsor. Pencarian sempat terkendala karena hujan lebat dan tebalnya material lumpur.

Kapolsek Manggelewa Ipda Abdul Malik mengatakan, pencarian hari ini kata dia, dihentikan. Akan dilanjutkan Rabu pagi (5/1), melibatkan tim gabungan.

“Kesepakatan tim, pencarian selama 7 hari atau sampai Kamis (6/1),” katanya.

Sejauh ini kata dia, belum ada tanda-tanda korban akan  ditemukan. Sejauh ini hanya ditemukan selembar terpal dan sejumlah karung pupuk di bawah timbunan longsor.

“Soal muncul bau busuk di lokasi longsor yang beredar itu tidak benar,” sebut Abdul Malik.

Medan yang sulit, sering diguyur hujan lebat menghambat pencarian. Pengemudi excavator dan tim juga was-was terjadi longsor susulan.

“Kalau ada anjing pelacak, mungkin bisa cepat ditemukan. Di Dompu tidak ada anjing pelacak,” katanya.

Asruddin, diduga tertimbun longsor pada Jumat lalu (31/12).  Berdasarkan pengakuan keluarganya, sebelum terjadi longsor korban menginap di lahan miliknya untuk memupuk  tanaman jagung.

Pasca longsor korban tidak ada di lokasi. Kuat dugaan korban tertimbun longsor bersama pupuk yang disimpan di pinggir sungai.

Anggota yang mendengar kabar tersebut langsung menuju ke lokasi sekitar pukul 17.00 Wita. Bersama sejumlah warga, anggota berusaha mencari keberadaan korban. Namun, tidak membuahkan hasil.

“Mudah-mudahan korban bisa ditemukan,” harap Malik. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda