Tutup Tahun 2021, KPU Kobi Gelar Diskusi Internal Bahas PDPB 2022 - Bima News

Jumat, 31 Desember 2021

Tutup Tahun 2021, KPU Kobi Gelar Diskusi Internal Bahas PDPB 2022

KPU Kota
Diskusi internal digelar KPU Kota Bima untuk menyusun pemuktahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) tahun 2022 sekaligus refleksi akhir tahun 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Untuk menyusun program dan arah kebijakan pelaksanaan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Tahun 2022. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melaksanakan kegiatan diskusi internal.

Diskusi itu mengangkat tema “Membaca PKPU Nomor 6 Tahun 2021 dan arah kegiatan PDPB Tahun 2022”. Diskusi internal tersebut  sebagai refleksi akhir tahun terhadap pelaksanaan kegiatan PDPB selama tahun 2021.

Diskusi internal itu dilaksanakan Kamis (30/12) dipimpin Ketua KPU Kota Bima, Mursalin. Diikuti anggota KPU, Sekretaris KPU, Kasubbag Program dan Data serta Operator PDPB KPU Kota Bima. 

Ketua KPU Kota Bima Mursalin menjelaskan, diskusi internal dilaksanakan untuk menyamakan pemahaman terhadap isi PKPU No 6 Tahun 2021, tentang PDPB. Masukan dari peserta diskusi menjadi catatan dalam penyusunan program dan penetapan arah kebijakan pelaksanaan kegiatan PDPB di tingkat KPU Kota Bima tahun 2022.

Peserta diskusi  jelasnya, tidak hanya membahas arah program dan kebijakan pelaksanaan PDPB tahun 2022. Juga evaluasi pelaksanaan PDPB tahun 2021.

“Selain membahas arah kebijakan ke depan, kita juga mengevaluasi pelaksanaan PDPB 2021 untuk perbaikan ke depan,” jelasnya.

Sesuai tema kegiatan, peserta diskusi membaca dan menyamakan pemahaman terhadap isi pasal perpasal pada PKPU Nomor 6 Tahun 2021 tentang PDPB. Mulai dari prinsip pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Pelaksanaan PDPB, Rakor PDPB, pengamanan dan layanan data pemilih, Sidalih Mutarlihjut, hingga pemantauan, evaluasi, pengendalian dan pelaporan. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda