Temukan Obat di TKP, Polisi Bongkar Kuburan Desy Untuk Diautopsi - Bima News

Rabu, 29 Desember 2021

Temukan Obat di TKP, Polisi Bongkar Kuburan Desy Untuk Diautopsi

Kuburan
Tim Polres Bima Kota membongkar kuburan Desy, warga Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi yang meninggal di kamar kos di Kota Bima beberapa waktu lalu
 

BimaNews.id, BIMA-Polres Bima Kota membongkar kuburan perempuan yang meninggal di kos-kosan di Kota Bima beberapa waktu lalu. Penggalian itu untuk autopsi, karena ada temuan obat di TKP.

Rabu (29/12) sekitar pukul 16.00 WITA, Tim Polres Bima Kota membongkar kuburan almarhumah Desi Novita Irmawati (DNI), 28 tahun, di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Tim Polres Bima Kota terdiri dari Inavis, Unit Pidum dan PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Juga dibackup Tim DVI Dokpol Polda NTB dibantu pula tim medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (Unram).

Pembongkaran kuburan wanita cantik itu, disaksikan ratusan warga. Tak sedikit, warga menyiarkan secara langsung proses pembongkaran kuburan wanita yang meninggal di ko-kosan di Kota Bima yang menghebohkan tersebut.

Untuk pengamanan jalannya pembongkaran kuburan, dipimpin langsung Kapolsek Ambalawi Iptu Rusdin.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP dikonfirmasi saat autopsi berlangsung menjelaskan, autopsi pada jasad almarhumah untuk mengetahui apa penyebab kematian korban.

Sebelumnya, pihak keluarga telah mengizinkan jika sewaktu-waktu diperlukan pihak kepolisian bisa membongkar kuburan almarhumah untuk keperluan autopsi.

"Kalau dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah almarhumah, " ungkapnya.

Namun, ada ditemukan obat di TKP. Autopsi ini kata Rayendra untuk memastikan ada atau tidaknya keterkaitan obat tersebut dengan korban.

"Kami tidak bisa berspekulasi soal penyebab kematian korban. Autopsi ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh pada obat yang ditemukan di kos yang diduga diminum korban," tegasnya.

Ia meminta pada keluarga korban, tidak gampang memercayai isu-isu yang berkembang yang tidak jelas, agar Kamtibmas terjaga.

"Serahkan proses ini pada kami untuk mengungkap apa yang sesungguhnya terjadi," kata Kasat Reskrim

Untuk diketahui Desy ditemukan meninggal di kamar kos  sekitar pukul 23.00 Wita, Sabtu malam (18/12).

Korban ditemukan dalam posisi telentang di kamar kos temannya, di RT 01 RW 01, Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda