Pantau Banjir di Kota Bima, Gubernur Pastikan Bangun Jembatan Putus di Jatibaru - Bima News

Selasa, 07 Desember 2021

Pantau Banjir di Kota Bima, Gubernur Pastikan Bangun Jembatan Putus di Jatibaru

Tinjau
Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah ditemani Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan meninjau jembatan putus di Jatibaru Timur Kota Bima
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bima mendapat perhatian Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah. Selasa (7/12),  orang nomor satu di NTB ini berkunjung ke Kota Bima.

Didampingi Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, Gubernur NTB meninjau kondisi jembatan yang putus akibat banjir di Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asakota. Untuk sementara akan dibuat jembatan alternatif.

Mengingat jembatan yang putus tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Kota Bima dengan Kecamatan Ambalawi dan Wera, Kabupaten Bima.

Saat meninjau, gubernur mendengarkan langsung usul dari masyarakat soal penanganan jembatan. Sebagian besarnya, warga meminta segera dibangun jembatan baru.

Beberapa warga meminta dibuat jembatan sementara, sambil menunggu jembatan baru selesai.

"Bikin dua jembatan sekaligus pak gubernur. Satu jembatan baru, satu jembatan alternatif, " usul seorang warga yang kemudian diamini gubernur.

Sempat berdiskusi dengan wakil wali kota, gubernur memastikan jembatan akan segera dibangun. Secara teknis, akan didiskusikan lebih lanjut.

Selain melihat langsung kondisi jembatan, gubernur bersama Wawali juga mengunjungi beberapa fasilitas umum lain yang rusak di Kelurahan Jatibaru.

Seperti, TK Nurul Huda Lela Jatibaru Barat dan SMKPP Negeri Bima. Dua fasilitas pendidikan ini, terlihat rusak berat dihantam air bah. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda