Dua Mahasiswa IAIM Bima Juara MTQ Tingkat Kampus Muhammadiyah se Indonesia - Bima News

Selasa, 28 Desember 2021

Dua Mahasiswa IAIM Bima Juara MTQ Tingkat Kampus Muhammadiyah se Indonesia

Ngobrol
M. Wawan dan Arfah Wulandari bersama sejumlah mahasiswa lain ngobrol ringan dengan Rektor IAIM Bima, Hendra MSi beberapa waktu lalu.


BimaNews.id, KOTA BIMA- Dua mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima kembali mencetak sejarah.  Jika sebelumnya, M. Wawan dan Arfah Wulandari juara pada gelaran nasional Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Champions 2021.

Kedua mahasiswa IAIM Bima tersebut kembali meraih juara satu pada MTQ golongan putra dan putri antar perguruan tinggi muhammadiyah se Indonesia.

Kegiatan tersebut diadakan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Magelang, beberapa hari lalu. Sebagai wadah untuk berkreasi, menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang pembinaan dan pengembangan seni.

Rektor IAIM Bima, Hendra MSi mengaku bersyukur memiliki mahasiswa asal Kota Bima dan Kabupaten Bima tersebut. Telah mengharumkan nama IAIM Bima di tingkat nasional.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih," katanya pada media ini beberapa waktu lalu.

Mahasiswa yang masih duduk di semester lima tersebut berhasil menempati posisi pertama. Menggungguli ratusan peserta perwakilan kampus muhammadiyah se Indonesia.

"Ini capaian yang luar biasa. Sekaligus sebagai bukti, mahasiswa kami bisa bersaing dan diperhitungkan di kalangan kampus muhammadiyah se tanah air,"  sebut ayah tiga anak asal Desa Kananga, Kecamatan Bolo ini.

Atas prestasi itu, dua mahasiswa tersebut selain mendapat sertifikat, piala dan uang jutaan rupiah dari panitia pelaksana. Mereka juga mendapatkan bantuan pendidikan dari kampus. Dibebaskan dari membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) hingga akhir studi. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda