Unggul 25 Point, Pembalap Turki Toprak Razgatliglu Juara dunia WSBK 2021 - Bima News

Minggu, 21 November 2021

Unggul 25 Point, Pembalap Turki Toprak Razgatliglu Juara dunia WSBK 2021

Selebrasi
Pembalap Turki, Toprak Razgatliglu melakukan selebrasi usai memenangkan Race 1 WSBK 2021, di Sirkuit Mandalika 
 

BimaNews.id, MANDALIKA - Toprak Razgatliglu dari tim Yamaha, menjadi juara dunia WSBK tahun 2021. Pebalap asal Turki ini berhasil mengumpulkan 551 poin, mengalahkan rivalnya Jonathan Rea dengan selisih 25 point.

Toprak Razgatliglu menjadi juara, lewat penentuan di race 1 Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu (21/11).

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Toprak akan menjadi juara. Pasalnya, dalam sesi Free Practice  (FP) atau sesi latihan bebas, Kamis (19/11) dan Jumat (20/11), ia mendominasi.

Sementara itu, rivalnya Jonathan Rea mengoleksi 526 poin, berada pada urutan kedua. Kemudian urutan ketiga Scott Redding dengan 481 poin.

“One goal, one dream, one world championship,” tulis akun instagram resmi WSBK, Minggu  (21/11) memberi ucapan selamat kepada Toprak.

Sebenarnya, WSBK masih memiliki satu race terakhir yang masih akan menguji ketangguhan pembalap dengan kuda mesinnya. Tapi, melihat poin yang dimiliki, Toprak sudah dipastikan menjadi juara dunia WSBK 2021. Sedangkan sisa race yang ada, hanya sebagai formalitas semata.

Pantauan langsung media ini, race final terakhir WSBK baru dimulai pada pukul 16.30 Wita setelah hujan benar-benar reda mengguyur sirkuit.

Dalam race terakhir, pembalap Axel Basani asal Italia jatuh pada putaran pertama. Kemudian, pembalap Tim Honda Leandro Mercado asal Argentina juga harus tereliminasi setelah jatuh pada putaran kedua melewati tikungan ke 17.

Dalam race terakhir ini, Toprak justeru ada di urutan ke 4. Dikalahkan oleh pembalap Jonathan Rea, yang ada diurutan pertama setelah bersaing sengit dengan pembalap Scoot Redding diurutan kedua. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda