Seleksi CPNS dan P3K Non-Guru di Kota Bima Dimulai Senin Depan - Bima News

Jumat, 01 Oktober 2021

Seleksi CPNS dan P3K Non-Guru di Kota Bima Dimulai Senin Depan

Abdul Wahid
Abdul Wahid
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) nonguru di Kota Bima dimulai, pekan depan. Para peserta akan mengikuti ujian di SMPN 1 Kota Bima.

"Seleksi CPNS dimulai tanggal 4 hingga 6 Oktober. Sementara P3K nonguru dijadwalkan hari Kamis 7 Oktober mendatang," sebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima Abdul Wahid, Rabu (30/9).

Tahapan seleksi dilakukan secara transparan. Hasilnya akan disiarkan secara live di media sosial facebook dan kanal youtube BKPSDM.

Wahid merincikan jumlah CPNS yang mengikuti SKD. Dari 1.161 pelamar, hanya 976 orang yang mengikuti ujian. Sementara P3K nonguru sebanyak 285 dari jumlah 541 pelamar.

"SKD CPNS maupun P3K nonguru, setiap hari kita buka empat sesi. Setiap sesi diikuti 100 orang peserta," bebernya.

Peserta akan dinyatakan lulus kalau memenuhi nilai standar passing grade (ambang batas). "Saya belum tahu nilai standar passing gradenya. Belum terima surat dari BKN. Mungkin standarnya hampir sama dengan Kabupaten Bima," banding dia.

Sementara kesiapan pelaksanaan seleksi, dia mengaku sudah bersurat ke PLN Bima. Meminta kapasitas aliran listrik ditingkatkan. PLN juga diminta agar memantau zona tersebut agar tidak terjadi pemadaman saat seleksi berlangsung.

"Rencananya besok (hari) akan turun tim BKN Denpasar yang meninjau kesiapan lokasi SKD," tambah dia. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda