Sweeping Vaksinasi, Pengendara Milih Berhenti Pinggir Jalan - Bima News

Tuesday, 28 September 2021

Sweeping Vaksinasi, Pengendara Milih Berhenti Pinggir Jalan

Berhenti
Pengendara roda dua maupun empat berjejer pinggir jalan depan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Mereka takut terjaring razia vaksin yang digelar Polres Bima Kabupaten.

BimaNews.id, BIMA-Puluhan pengendara roda dua dan empat di Bima, memilih berhenti di pinggir jalan, bahkan bebalik arah. Mereka takut melintas hingga terjaring sweeping vaksinasisi oleh Polres Kabupaten Bima yang membuka posko vaksinasi Covid-19 depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Senin (27/9).

Pantauan media ini, tidak hanya warga biasa yang takut divaksin. Juga terlihat puluhan ASN, memilih menepi di pinggir jalan. Mereka menunggu kegiatan vaksinasi berakhir, baru melanjutkan perjalanan menuju Kota Bima.

Sesekali terlihat ASN turun dari mobil, hanya untuk  memastikan kegiatan vaksinasi telah berakhir atau tidak. Sementara, pengendara yang menggunakan roda dua ada yang menepi bahkan, memutar balik kendaraan mereka.

A. Bakar, seorang warga yang ditemui di lokasi mengatakan, sejak pagi sekitar pukul 09.00 Wita ia sudah menepi di pinggir jalan. Menunggu karena takut divaksin.

"Saya gak mau divaksin. Apa lagi saya dengar informasi, efek dosisnya bikin orang sakit dan panas," katanya.

Apalagi setiap hari dia bekerja di ladang. Jika dosis itu disuntik, dia khawatir akan mengganggu aktivitasnya.

"Makanya saya tidak mau divaksin. Kalau tujuan divaksin itu untuk memperkuat imun tubuh. Tubuh saya sudah kuat, karena setiap hari bekerja di bawah terik matahari," katanya.

Merasa imun tubuhnya kuat, pria asal Kecamatan Sape ini menolak untuk divaksin. Ia menyarankan Tenaga Kesehatan (Nakes) menyisir pegawai perkantoran, yang setiap saat berada dalam ruangan ber AC.

"Seperti mereka itu (Sambil menunjuk ASN), baru yang cocok untuk divaksin. Kekuatan tubuh mereka kurang, karena jarang bekerja di lapangan seperti kami petani," sarannya.

Sementara pengendara lain yang enggan menyebut identitas mengatakan, setiap hari depan Bandara selalu ada kegiatan vaksinasi oleh Polres Bima bersama gabungan TNI.

"Setiap ada kegiatan vaksinasi seperti ini saya pilih menunggu sampai selesai, baru melintas. Saya takut sekali divaksin," katanya. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda