Cuaca Buruk, BMKG Ingatkan Gelombang Laut Hingga 6 Meter - Bima News

Sunday, 5 September 2021

Cuaca Buruk, BMKG Ingatkan Gelombang Laut Hingga 6 Meter

Gelombang
Ilustrasi (Google)
 

BimaNews.id, BIMA- Peringatan gelombang tinggi dikeluarkan BMKG Bima. Untuk perairan selatan Bima dan Dompu, tinggi gelombang mencapai 4 meter. Sedangkan bagian Samudera Hindia Selatan, tinggi gelombang hingga 6 meter.

Kepala BMKG Bima, Topan Primadi kepada media ini menjelaskan, pihaknya sudah keluarkan peringatan gelombang tinggi 2 meter higga lebih di Selat Lombok bagian Utara. Selat Lombok Selatan, Selat Alas bagian Selatan, Samudera Hindia Selatan NTB dan Selat Sape bagian Selatan.

Dengan gelombang tinggi ini jelas Topan, risiko keselamatan harus diperhatikan bagi nelayan, kapal tongkang, kapal ferry dan kapal kargo atau kapal pesiar.

"Makanya kemarin, penyeberangan Kayangan-Pototano sempat ditutup. Tapi sudah dibuka kembali, meski masih buka tutup, " jelasnya.

Selain mereka yang memiliki aktivitas bahari, BMKG juga mengingatkan masyarakat yang berada di sepanjang pesisir laut, untuk berhati-hati.

"Terutama bagian selatan, gelombang memang sedang tinggi. Semua harus waspada. Silahkan pantau perkembangan cuaca, hanya melalui BMKG, " saran Topan. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda