Bangkai Lumba-Lumba Terdampar Pinggir Pantai, Sita Perhatian Warga Pengguna Jalan - Bima News

Monday, 20 September 2021

Bangkai Lumba-Lumba Terdampar Pinggir Pantai, Sita Perhatian Warga Pengguna Jalan

Lumba-Lumba
Polisi saat melihat bangkai lumba-lumba yang terdampar di Pantai Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Senin (20/9).
 

BimaNews.id, BIMA- Jika sebelumnya, sejumlah Lumba-Lumba terdampar di pinggir pantai Panda, Kecamatan Palibelo. Kali ini masyarakat Soromandi dihebohkan dengan penemuan bangkai Lumba-Lumba, di Pantai Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi.

Mamalia laut yang dijuluki hewan cerdas tersebut ditemukan warga setempat, Senin (20/9) sekitar pukul 10.30 Wita.

"Iya benar, ditemukan warga di pinggir pantai tidak jauh dari jalan dengan kondisi sudah membusuk dan mengeluarkan bau,"  aku Sekretaris Desa Lewintana, Ardiansyah SPd saat dihubungi via telepon, Senin (20/9).

Bangkai Lumba-Lumba tersebut kata dia, masih di lokasi. Rencananya akan dikubur bersama Dinas Kelautan dan Perikanan dibantu Polsek Soromandi.

Temuan bangkai Lumba-Lumba kata dia, menghebohkan warga dan pengendara. Tidak sedikit warga yang mengabadikan momen langka tersebut.

Belum diketahui, sejak kapan lumba-lumba itu mati terdampar di pantai. Beberapa warga mengaku, bangkai itu ditemukan Senin dini hari.

"Ada juga sebagian warga yang mengaku bangkai Lumba-Lumba ditemukan dua hari lalu," jelas Syaifullah SPd, warga Desa Bajo yang melihat langsung bangkai Lumba-Lumba tersebut.

Bangkai Lumba-Lumba kata Syaifullah, ditemukan tidak jauh dari jalan raya. Jaraknya sekitar  dua meter. Tak heran keberadaan bangkai tersebut, menjadi tontonan para pengguna jalan.

"Ada polisi juga yang turun ke lokasi. Untuk mengevakuasi bangkai. Saya tidak tahu mau di bawa kemana," pungkas alumni STKIP Bima ini.

Sementara Kapolsek Soromandi, Ipda Zulkifli mengatakan, dari hasil pemeriksaan, bangkai Lumba-Lumba sudah mengeluarkan bau busuk. Keluar darah di mulut dan ada bekas luka tusukan di ekor bagian kiri.

"Kita sudah lapor ke Dinas Kelautan dan Perikanan. Supaya bangkai Lumba-Lumba bisa dikuburkan," pungkasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda