Hingga 18 Sesi Tes ASN di Kabupaten Bima, Ratusan Peserta Dinyatakan Gugur - Bima News

Rabu, 29 September 2021

Hingga 18 Sesi Tes ASN di Kabupaten Bima, Ratusan Peserta Dinyatakan Gugur

Tes ASN
Puluhan peserta tes ASN saat mengikuti ujian di aula Kampus Vokasi Unram Bima, Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Selasa (28/9).

BimaNews.id, BIMA-Peserta tes ASN di Kabupaten Bima banyak yang dinyatakan gugur.  Jumlahnya hingga ratusan orang, karena tidak mengikuti rangkaian seleksi sejak tahap pertama, Jumat (24/9) pekan lalu.

"Setiap sesi, sekitar belasan peserta yang tidak hadir. Kadang  jumlahnya 11 hingga 18 orang untuk setiap sesi," sebut Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian, Abd Rahman, selasa (28/9).

Saat ini kata dia, sudah 18 sesi tes ASN dilaksanakan. Tiap sesi seharusnya sebanyak 80 peserta. Namun, hanya dihadiri sekitar 60 orang  peserta.

"Peserta yang tidak hadir kita anggap gugur.  Jumlah yang tidak ikut  tes sekitar 30 persen dari jumlah peserta,’’ sebutnya.

Peserta yang dinyatakan lolos nilai ambang batas atau passing grade tahap pertama selama 18 sesi ini bebernya,  mencapai 50 persen.

"Nilai akhir peserta minimal 311. Dengan rincian, TWK dengan pasing grade 65 , TIU 80 dan TKP 166," jelas Rahman.

Untuk pelaksanaan tes diakui, berjalan lancar dan aman. "Waktu tes  mulai pukul 08.00 Wita. Peserta yang hadir lewat dari waktu ini kita nyatakan gugur,"  tandasnya.

Karena itu, ia berharap setiap peserta CASN untuk hadir tepat waktu. Jika tidak, peserta sendiri yang rugi.

Pantauan Radar Tambora, sebelum mengikuti ujian, peserta diberikan pengarahan secara virtual di aula kampus vokasi Unram Bima. Setelah itu peserta berseragam hitam putih itu dibolehkan masuk ruangan mengikuti ujian. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda