Polres Bima Kota Tangani Empat Kasus Dugaan Korupsi di Kabupaten Bima - Bima News

Rabu, 25 Agustus 2021

Polres Bima Kota Tangani Empat Kasus Dugaan Korupsi di Kabupaten Bima

Rayendra
Iptu M. Rayendra
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Tahun ini, ada empat kasus korupsi yang sedang disidik Polres Bima Kota. Dua kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD), satu kasus PKH dan satu kasus PKBM.

Penyidikanempat  kasus korupsi ini, diungkap Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu M Rayendra, kepada sejumlah wartawan, Rabu (25/8). Semua kasus ini, berada di wilayah Kabupaten Bima, masuk wilayah hukum Polres Bima Kota.

Rayendra mengungkap, empat kasus korupsi sudah dilidik sejak tahun lalu. Untuk dugaan penyimpangan Dana Desa ada dua, yakni DD Kalodu dan Desa Waduruka Kecamatan Langgudu.

Untuk penyidikan DD Desa Kalodu, tim sudah lakukan cek fisik. Sedangkan DD Waduruka, tinggal gelar perkara untuk menetapkan tersangka.

"Dugaannya, sama-sama penyalahgunaan anggaran untuk program fisik, " kata Rayendra.

Untuk kasus PKH, pihaknya sudah menerbitkan  Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk terduga pelaku. Pasalnya, yang bersangkutan mangkir ketika dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Infonya, bersangkutan sudah ke luar negeri. Makanya kami terbitkan DPO, " ungkap Rayendra.

Sementara kasus dugaan korupsi PKBM di Kecamatan Wera. Polisi masih menunggu hasil audit dari BPKP untuk mengetahui jumlah kerugian negara.

"Untuk kasus korupsi, kami fokus empat kasus ini karena sudah naik ke tingkat sidik, " pungkasnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda