Pengerjaan Lapangan Futsal Interlock STKIP Yapis Tinggal Pemasangan Lantai dan Jaring - Bima News

Rabu, 25 Agustus 2021

Pengerjaan Lapangan Futsal Interlock STKIP Yapis Tinggal Pemasangan Lantai dan Jaring

Futsal
Lapangan futsal milik STKIP Yapis Dompu tinggal pemasangan interlock dan jaring serta dinding di bagian barat dan timur.
 

BimaNews.id, DOMPU-Pembangunan lapangan futsal jenis interlock milik STKIP Yapis Dompu sudah sekitar 60 persen. Menyisakan pemasangan lantai interlock, jaring dan dinding bagian timur dan barat.

"InsyaAllah, rampung awal Oktober mendatang, bersamaan dengan mulainya tahun akademik baru," ujar Ketua STKIP Yapis Dompu Dr Dodo Kurniawan SE ME, Senin (23/8).

Pengerjaan awalnya kata ia, ditargetkan rampung, Agustus. Namun, diundur karena pemesanan lantai interlock dan jaring, lambat.

"Karena barang ini dari Surabaya, jadi sebelum pesan kita harus buat MoU dulu. Agar keamanan barang saat pengiriman, terjamin," jelas Dodo.

Yang jelas, barang-barang tersebut saat ini sudah dipesan. Tinggal dikirim dari Surabaya ke Dompu.

"Kalau barangnya sudah tiba, tinggal dipasang," katanya.

Lapangan futsal jenis interlock ini kata dia, berstandar nasional. Dengan ukuran 20 kali 30 meter.

"Lapangan futsal jenis interlock ini pertama ada di Dompu," akunya.

Lapangan futsal tersebut dibangun di area belakang gedung kampus. Interlock ini berbeda dengan lapangan jenis rumput sintetis.

"Jenis lantai yang satu ini terbilang populer. Sudah banyak digunakan. Terutama pada event-event bergengsi. Baik nasional maupun internasional," ujarnya.

Lantai interlock futsal ini memiliki banyak keunggulan. Selain memiliki daya tahan yang sangat baik, juga awet dan tidak mudah rusak.

"Alhamdulillah, pencinta bola futsal cukup antusias menunggu rampungnya lapangan ini," tandasnya.

Selain, futsal STKIP Yapis juga rencanakan membangun dua lapangan bulutangkis. Saat ini sedang proses penggalian dasar.

"Tapi, kita selesaikan dulu lapangan futsal," katanya.

Pembangunan lapangan futsal dan bulutangkis ini jelas Dodo, sebagai bentuk supporting aktivitas olahraga masyarakat Dompu. Sebab, selain terbuka untuk umum, lapangan ini juga dibangun untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa terhadap olahraga futsal dan bulutangkis. Khususnya, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

"Masih banyak yang ingin kita bangun. Seperti kolam renang dan gedung lantai tiga. Termasuk kantin juga kini tinggal finishing," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda