Pelantikkan Sekda Dompu Definitif, Tunggu Rekomendasi KASN - Bima News

Jumat, 13 Agustus 2021

Pelantikkan Sekda Dompu Definitif, Tunggu Rekomendasi KASN

Iksan
Muhammad Iksan
 

BimaNews.id, DOMPU-Penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Dompu hingga kini masih buram. Sepekan pasca ditetapkan hasil seleksi Pansel, pelantikan petinggi ASN di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu masih menunggu persetujuan Komisi Apratur Sipil Negara (KASN).

"Awalnya, pelantikan ditetapkan 6 Agustus, tapi diundur karena harus ada rekomendasi KASN," jelas Kabag Prokopim Setda Dompu Muhammad Iksan SST MM, Kamis (12/8).

Pihaknya belum mengetahui kapan pelantikan Sekda Dompu digelar. Yang jelas, setelah mendapat rekomendasi dari KASN.

"Sekarang, Sekda belum bisa dilantik karena bupati menjabat belum sampai enam bulan. Masa jabatan Bupati baru genap 6 bulan pada 26 Agustus," jelasnya.

Untuk bisa menggelar prosesi pengambilan sumpah jabatan itu harus mendapat restu dari KASN. BKD PSDM sudah mengajukan surat permohonan melalui Gubernur NTB untuk dilanjutkan ke Kemendagri. Termasuk mengirim hasil seleksi ke KASN guna mendapatkan rekomendasi sebagai dasar pelaksanaan pelantikan.

"Kemungkinan masih proses di KASN," katanya.

Seluruh tahapan seleksi oleh Pansel sudah tuntas. Dari 7 kandidat, kini sudah dikerucutkan menjadi tiga terbaik.

Tiga calon Sekda tersebut yakni, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM MMKes, Muhammad ST MSi dan hj Daryati Kustilawati. Siapa yang bakal dipilih bupati ? Menarik ditunggu. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda