Lebih Dua Minggu Kantor Desa Mpili Disegel, Pemdes Layani Warga di Jalan - Bima News

Selasa, 24 Agustus 2021

Lebih Dua Minggu Kantor Desa Mpili Disegel, Pemdes Layani Warga di Jalan

Disegel
Kantor Desa Mpili, Kecamatan Donggo masih disegel, Senin (23/8).


BimaNews.id, BIMA-Hingga saat ini, Kantor Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima masih disegel. Imbasnya, pemerintah desa setempat terpaksa memberikan pelayanan di jalan.

Kepala Desa (Kades) Mpili, Aksah H. A. Wahab mengaku, tetap memberikan pelayanan pasca kantor desa disegel selama dua pekan terakhir. Setiap warga yang membutuhkan pelayanan, mendatangi rumah Kades. Terkadang, memberikan pelayanan di rumah warga. Bahkan di jalan.

Meski pelayanan diberikan di jalan, diakui tidak ada kendala. Meski hal itu tidak maksimal.

"Kita belum berani membuka, khawatir akan terjadi hal-hal tidak diinginkan," katanya pada media ini, kemarin.

Soal tuntutan massa aksi, diakui belum ada titik temu dengan pengurus BUMDes. Sudah koordinasi dengan BPD untuk memediasi pertemuan, namun masih belum ada kesepakatan.

Termasuk katanya, koordinasi dengan Camat Donggo. Disarankan untuk segera memediasi pertemuan antara massa aksi dengan pengurus BUMDes, agar kantor desa segera dibuka.

"Pengurus BUMDes sudah siap memberikan klarifikasi atas apa menjadi tuntutan massa aksi. Termasuk memperlihatkan data, kemana saja uang BUMDes selama ini,’’ ujarnya.

Untuk diketahui, Kantor Desa Mpili disegel oleh pemuda, mahasiswa dan warga saat aksi demo, Kamis (5/8) lalu. Mereka mempersoalkan pengelolaan dana BUMDes yang tidak transparan dan tidak maksimal. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda