Lazismu Bima Serahkan Bantuan Pada Mualaf dan Guru Ngaji - Bima News

Selasa, 24 Agustus 2021

Lazismu Bima Serahkan Bantuan Pada Mualaf dan Guru Ngaji

Lazismu
Lazismu Bima foto bersama dengan warga di Dusun Nggerukopa, Desa Palama usai menyerahkan paket Sembako dan Buku panduan salat, Minggu (22/8).


 
BimaNews.id, BIMA- Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMu) Bima terus bergerak membantu umat di tengah Pandemi Covid-19. Selain warga miskin, Lazismu juga membantu para mualaf dan guru ngaji di Dusun Nggerukopa, Desa Palama, Kecamatan Donggo, Minggu (22/8).

Saat itu Lazismu menyerahkan 50 buku panduan salat dan sejumlah paket sembako. Penyaluran bantuan itu dibantu mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima.

"Alhamdulillah, kami disambut baik. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para mualaf dan guru ngaji,"  kata Ketua Lazismu Bima, Agus Farhan.

Berbagi pada sesama ini kata dia, merupakan program utama Lazismu. Karena mualaf adalah titipan Allah SWT. Harus diberikan semangat dan dorongan, agar tetap istiqomah pada aqidah islam.

"Setelah ini, kita juga akan menyasar petani, buruh dan warga kurang mampu di Kota dan Kabupaten Bima,"  katanya.

Bantuan ini diperoleh dari infaq dan sedekah yang dikumpulkan crew Lazismu beberapa waktu lalu. Baik dari sumbangan donasi melalui kotak amal hingga program Sedekah Seribu Sehari (S3).

"Dana yang terkumpul ini termasuk dari hasil galang melalui media sosial facebook, WatshaAp dan Instagram," bebernya.

Kepala Dusun Ngerukopa, Lukman mengaku bersyukur atas bantuan dari Lazismu. Karena ikut perduli dengan pendidikan keagamaan para mualaf.

"Mudah-mudahan kebaikan ini terus dijaga dan berkesinambungan untuk merawat syiar Islam. Semoga crew Lazismu sehat dan dilindungi oleh Allah," harapnya.

Warga Mualaf di Dusun Nggerukopa terus bertambah setiap tahun. Bahkan jumlahnya lebih banyak dari warga Islam. Bukan hanya dari warga pribumi, tapi juga berasal dari Sumba dan NTT.

"Setiap tahun jumlah mualaf 3 sampai 4 orang. Saat ini jumlah penduduk beragama Islam di Nggerukopa  sudah sepertiga. Sisanya mualaf," pungkasnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda