Jenazah PMI Meninggal di Taiwan, Hari Ini Tiba di Bima - Bima News

Minggu, 22 Agustus 2021

Jenazah PMI Meninggal di Taiwan, Hari Ini Tiba di Bima

Ernawati
Almarhumah Ernawati (Sumber: Facebook)
 

BimaNews.id, BIMA- Jasad Ernawati, 24 tahun Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal gantung diri di Taiwan, akhirnya dipulangkan ke tanah air. Jenazah PMI asal Desa Sie, Kecamatan Monta ini, diterbangkan menggunakan pesawat Batik Air.

"Jasad almarhumah diberangkatkan dari Taiwan, Jumat malam (22/8). Tiba di Bandara Soekarno Hatta, pagi tadi (Sabtu)," jelas Kasi Fasilitas dan Penempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima, Arief Rachman, Sabtu (21/8).

Biaya pemulangan Jasad almarhumah dari Taiwan ke Indonesia ditanggung pemerintah. Begitu juga pemulangan jenazah dari Jakarta ke Bandar Udara Internasional (BIL) Jainudin Abdul Madjid, Lombok.

"Jenazah almarhumah tiba di BIL sekitar pukul 14.00 Wita, hari ini (Sabtu). Menggunakan pesawat Lion Air," terangnya.

Setelah itu, jenazah Ernawati dipulangkan ke kampung halaman dengan mobil Ambulance dari UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Mataram.

"Diperkirakan jasad almarhumah tiba di rumah orangtuanya, hari Minggu," tandas Arief.

Sebelum, jasad Ernawati ditemukan tewas tergantung di kamar rumah majikannya pada 20 Juli lalu. Setelah diselidiki kepolisian Taiwan, almarhumah murni meninggal karena bunuh diri. Bukan dibunuh.

Pemulangan jenazah Ernawati sempat terhambat, karena Lockdown Covid-19 di Taiwan. Awalnya, pemulangan dijadwalkan  tanggal 8  dan 16 Agustus, namun, baru bisa dipulangkan tanggal 20 Agustus. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda